home disclaimer privacy policy sitemap contact

Wallpaper kamar tidur remaja cowok “seni grafiti”

Friday, April 29th, 2016

Wallpaper kamar tidur remaja cowok “seni grafiti”

Wallpaper kamar tidur dengan tema grafiti memang sangat digemeri oleh remaja cowok di zaman yang modern ini. lstilah grafiti berasal dari sebuah kata dalam bahasa Yunani, “graphein”, yang berarti “untuk menulis”. Grafiti juga sering kali diterjemahkan sebagai suatu hasil gambar atau kumpulan tulisan pada permukaan datar.

Pada awalnya, grafiti digunakan sebagai penanda khusus (untuk menandai suatu properti) yang ditemukan pada masa arsitektur Romawi kuno, Seiring dengan berkembangnya teknologi, teknis grafiti pun semakin berkembang sesuai kebutuhan waktu, artistik, dan sebagainya.

kamar grafiti

Dengan ukuran kamar yang hanya 3 m x 3 m, ruang ini diumpamakan sebagai suatu studio kecil Kamar dengan layout ruang yang simpel ini merupakan ruang ekspresi bagi remaja yang menempatinya, khususnya ekspresi dalam wallpaper kamar tidur seni grafiti. Sebagai sebuah ruang ekspresi grafiti, nuansa kamar ini sangat kental dengan nuansa grafiti, terutama pada dindingnya.

Namun, tidak semua sisi dinding ruangan kamar dihiasi dengan wallpaper kamar tidur grafiti. Agar tidak berkesan terlalu ramai, grafiti hanya diaplikasikan pada dua sisi dinding, sedangkan dua sisi lainnya hanya dilapisi wallpaper motif granit putih abu abu sehingga berkesan lebih netral.

Wallpaper kamar tidur remaja cowok “seni grafiti”

Pada dua sisi dindingĀ  ‘netral’, ekspresi warna warninya cukup ditampilkan pada furnitur beserta isi dan aksesorinya Salah satu furnitur yang dibuat warna warni adalah lemari pendek (credenza) di depan tempat tidur. Warna biru-merah-hijau tampil pada tiga buah daun pintunya. Credenza ini berfungsi sebagai wardrobe serta tempat menyimpan koleksi dan aksesori. Walaupun demikian, fungsi wardrobe pada lemari ini sengaja tidak dimaksimalkan. Beberapa pakaian justru disarankan untuk digantung pada gantungan di atas lemari pendek tersebut Warna warni dari pakaian yang diekspos tersebut dijadikan salah satu pembentuk ekspresi ruang dan dianggap sebagai suatu karya grafiti yang “hidup” (dapat berganti-ganti warna dan bentuk).

Untuk area beristirahat disediakan pada kamar ber wallpaper kamar tidur grafiti ini, kasur dan dipan simpel. Tempat tidur ini berada pada dua sisi dinding yang berbeda karakter netral dan ekspresif. Warna merah pada kasur dan biru muda pada bantal membuat tempat tidur ini pun tampil ekspresif.

Pada sisi ruang di sekitar dinding bergrafiti ditempatkan meja belajar dan meja komputer. Meja yang diletakkan di bagian sudut ruang ini berbentuk L dan terbuat dari bahan kaca Penggunaan bahan kaca serta sistem pemasangan meja yang digantung pada dinding menjadikan ekspresi full grafiti pada dua sisi dinding tidak terlalu terhalang oleh keberadaan meja tersebut .

Warna hitam pekat menjadi pilihan warna keramik penutup lantai kamar ini Warna ini digunakan agar membentuk kontras terhadap bagian-bagian ruang yang lain yang cenderung penuh warna, Di area belajar, lantai keramik dilapisi karpet dengan motif yang berkarakter netral.