home disclaimer privacy policy sitemap contact

Keramik kamar tidur yang awet dan menawan

Sunday, March 6th, 2016

Ide pada tidur yang awet dan

  • tips memilih keramik tembok kamar tidur
  • kramik kamar tidur lantai
  • keramik yg bagus buat kamar cowo remaja
  • keramik dinding tempat tidur
  • tips memilih ukuran keramik untuk kamar tidur

Keramik kamar tidur – Keramik banyak dipakai sebagai penutup lantai, dinding kamar mandi, dapur bahkan meja dapur. Keramik dipilih karena sifatnya yang kedap air dan tahan lama, serta tersedianya pilihan jenis, warna, ukuran, tekstur, dan corak desain. Keramik untuk lantai berbeda dengan keramik untuk dinding, karena fungsinya berbeda. Keramik lantai berfungsi untuk menahan beban berat, sedangkan keramik dinding untuk hiasan atau dekorasi.

Beberapa hal yang menjadi perbedaan antara keduanya dapat dilihat dalam butir-butir berikut ini. Kesanggupan menahan beban berat Keramik lantai disiapkan untuk dapat menahan beban berat, sedangkan keramik dinding akan mudah pecah bila dipasang di lantai. Warna, tekstur, corak desain
Karena tidak berfungsi untuk hiasan, pilihan warna, tekstur, dan corak/desain pada keramik lantai terbatas. Sementara itu, warna, tekstur serta corak/desain keramik dinding lebih bervariasi dan jauh lebih menarik.

keramik kamar tidur

 

Permukaan
Permukaan keramik lantai ada yang matt, semi-matt dan glossy (licin), sedangkan keramik dinding pastilah mengilap. Permukaan keramik yang matt maupun semi-matt dapat mengurangi risiko mudah
terpeleset dan mudah tergores, sedangkan permukaan yang licin (mengilap) dapat lebih mudah dibersihkan.

Ketebalan
Karena berfungsi untuk menahan beban berat, keramik lantai lebih tebal dibandingkan
keramik dinding.

Ukuran
Meskipun rata-rata keramik dinding berukuran lebih kecil dibandingkan keramik lantai, namun ada juga keramik dinding yang berukuran besar. Jadi, ukuran tidak dapat dipakai sebagai pedoman dalam menentukan jenis keramik dinding atau lantai.

Bahan
Ciri paling mudah untuk membedakan antara keramik lantai dan keramik dinding adalah dengan melihat bagian belakang keramik. Karena bahannya berbeda, bagian belakang keramik lantai berwarna kemerahan, sedangkan bagian belakang keramik dinding berwarna putih atau krem.

Meskipun kita jatuh hati pada suatu warna atau desain keramik dinding, dianjurkan untuk tidak menggunakannya sebagai penutup lantai, karena keramik dinding lebih mudah pecah dan tergores, juga karena permukaannya licin maka risiko terpeleset lebih besar.

Permainan keramik kamar tidur

Kamar tidur adalah tempat yang paling pribadi bagi semua orang. Disinilah kita dapat dengan bebas berkreasi dan mengekspresikan kepribadian masing-masing. Kamar tidur sebagai ruang untuk beristirahat, dapat juga dimanfaatkan secara optimal dan sesuai dengan nuansa kepribadian yang ingin ditampilkan.

Misalnya memanfaatkan ruang tidur sekaligus sebagai ruang untuk kegiatan pribadi lainnya, seperti ,
ruang berhias, ruang untuk membaca, ruang berolahraga ringan, dan juga ruang kerja. Penataan ini
juga menciptakan ruang eksklusif yang memungkinkan pemiliknya beraktivitas tanpa gangguan.

Di sinilah keramik berperan sangat membantu terwujudnya nuansa kepribadian seseorang, karena keramik lantai menyediakan warna-warna yang dapat dipadukan. Didukung dengan pemilihan gorden, furnitur, dan perangkat interior lainnya yang serasi, maka secara keseluruhan akan tercipta ruangan yang mewakili ciri pribadi pemiliknya.