home disclaimer privacy policy sitemap contact

Tips memilih gorden dapur minimalis yang bagus

Saturday, May 7th, 2016

Ide pada gorden dapur minimalis yang

  • kitchen set korden
  • kerai bambu kecil cantik
  • bentuk bumbu rumah yg bagus
  • model gorden dri bambu
  • gorden bambu jendela

Gorden dapur minimalis yang bagus

dapur merah

Memilih gorden dapur minimalis nan cantik
Perhatikan tekstur, bentuk, dan warna dari dapur itu sendiri. Warna warna yang lebih cerah atau bermotif dapat membuat dapur menjadi cerah dan terang. Jendela dapur yang pas adalah yang besar untuk sirkulasi cahaya dan udara bersih.

Namun, agar acara masak dan makan Anda beserta keluarga tidak terganggu oleh cahaya dan udara berlebihan yang masuk maka gorden sangat dibutuhkan. Pemilihan gorden dapur sebaiknya disesuaikan dengan konsep dapur itu sendiri. Jangan sampai keindahan interior dapur lengkap dengan kitchen set serta kabinet dan furnitur apik lainnya jadi jelek hanya karena salah pemilihan gorden.

Aksen pengikat gorden dapur minimalis
Agar gorden tidak tampak polos ketika diikat, Anda dapat menambahkan pengikat gorden dalam berbagai bentuk dan warna. Pilihlah bentuk pengikat yang mudah dipasangi dan dilepaskan Agar tidak polos, pengikat gorden dapat dipadukan dengan tempelan ramboci berbagai bentuk.

Menata gorden dapur minimalis
Pasanglah gorden pada jendela yang tidak langsung berdekatan dengan kompor atau sumber api. Sementara itu, jendela dengan gorden persis di atas slnk atau tempat pencucian sebaiknya tidak terlalu panjang. Cipratan air busa sabun dan air pencucian justru akan membuat gorden cepat basah dan memudahkan jamur dan bakteri berkembang biak.

Pasanglah gorden dengan memberi efek dekoratif agar dapur tidak terlihat kumal dan selalu bersih. Beberapa aksesori pemanis dapat ditambahkan agar gorden terlihat makin menawan.

Gorden dapur minimalis yang bagus

Desain gorden untuk ruang dapur minimalis
Untuk ruang dapur yang simpel, hindari gorden dengan kerut kerut rumit. Cukup gunakan gorden putih yang digantung lepas dengan sistem penggantung berupa ring yang simpel (eyelet curtain). Gorden yang dapat digulung naik-turun (romon-blind) juga merupakan pilihan yang tepat. Sesuaikan dengan tipe jendela atau bukaan agar menjadi satu inspirasi untuk pencahayaan ruang dapur.

gorden dapur

Gorden dapur minimalis berbahan alami
Gorden tak harus berupa lembaran kain yang digantung dan jatuhnya agakĀ  “berat” agar tak mudah diterbangkan angin. Variasikan gorden dari bahan alami, seperti kerai bambu, kerai rotan, anyaman akar wangi atau kain goni, atau bahkan dari lidi yang dianyam dengan benang menyerupai lembaran. Bahan bahan alami tersebut akan memberikan kesan hangat dan ramah karena sifatnya yang alami dan sederhana. Namun, harus diingat untuk menjauhkan penempatannya dari api karena bahan tersebut mudah terbakar.

Selain seni dalam memilih gorden, ambalan dalam dapur juga menjadi hal penting yang harus difikirkan, INI tips memilihnya:

alat dapur

Membuat semi ambalan di dinding pembatas
Buatlah sebuah lubang horisontal pada dinding pentbatas dua ruang, yaitu antara ruang dapur dengan ruang keluarga Kemudian, ukurlah sesuai kebutuhan pajangan atau dekorasi, misalnya B0 cm x 60 cm. Selanjutnya, buat pinggirannya dengan tambahan ornamen biji bijian atau paduan cat yang diberi motif beragam.

Menempatkan ambalan di dapur
Tempatkan ambalan untuk menyimpan bumbu pada area yang mudah dijangkau saat proses memasak berlangsung. Ambalan juga dapat ditempatkan sebagai bagian dari sink yang terhubung dengan kran. Fungsinya sebagai tempat meletakkan peralatan makan atau perabot dapur yang telah dibersihkan. Biasanya, ambalan ini berukuran 20 cm, dan kaki ambalan terhubung ke pipa kran.

Dekorasi ambalan menyudut
Ambalan dapat ditempatkan pada ujung top table meskipun tidak cesar, ambalan cukup berguna sebagai dekorasi dan pajangan pernak pernik dapur, seperti tea set atau boneka-boneka kecil. Pajangan yang relatif kecil dan unik ini berfungsi untuk mengisi kekosongan top table yang bersebelahan dengan dinding dapur.

Tips Memasang ambalan dengan angker atau jangkar
Hal-hal yang harus disiapkan saat memasang ambalan dengan menggunakan angker atau jangkar adalah sebagai berikut:
a. Siapkan multipleks 3 cm yang dilapisi tripleks 5 mm dengan gunting takon. Lapisan tripleks dibuat lebih menonjol 5 mm satu sisi (bagian yang menempel), sedangkan sisi lain dibuat rap seperti permukaan aslinya. Lubangi bagian multipleks dengan tiga lubang untuk menyelipkan angker besi. Jarak lubang dari kedua ujung masing-masing 15 cm dan jarak ke lubang tangan 30 cm.
b. Siapkan sebatang besi 3 mm dengan lebar 2,5 cm. Potong dengan ukuran 87 cm untuk satu batang dan 22 cm sejumlah tiga batang. Las ketiga besi 22 cm ke besi 87 cm dengan jarak disesuaikan dengan lubang papan. Beri lubang-lubang untuk paku. Pasang atau tempelkan di dinding dengan memakunya kuat kuat.
c. Pasang papan multipleks yang sudah dilubangi dengan memasukkannya di dinding. Ambalan pun siap dan dapat dibongkar pasang dengan mudah.