home disclaimer privacy policy sitemap contact

Wallpaper dinding kamar tidur dengan corak yang serasi

Wednesday, March 9th, 2016

Wallpaper dinding kamar tidur┬ádengan corak yang serasi – Corak akan membuat tatanan kamar tidur lebih menarik. Corak mampu menuniang gaya yang diterapkan dalam dekorasi ruang. Oleh karena ltu, penggunaan corak harus disesuaikan dengan gaya yang dipilih, misalnya gaya Inggris klasik memakai corak flora yang sama untuk wallpaper seprai, bedcover juga tirai Sedangkan gaya modern lebih dominan menggunakan corak geometris seperti garis garis lurus.

wallpaper kamar tidur

Mendekorasi ruangan dengan corak dan motif harus hati-hati agar tidak “bertabrakan”, sebab corak halus dengan motif kecil-kecil akan menciptakan kesan ringan’ rapi’ dan menenangkan, sementara itu, corak yang besar berkesan merangsang mata, namun membuat ruang terasa Iebih hangat.

Langkah paling aman adalah mengggunakan corak yang sama dengan warna senada Tetapi jika berani
mencoba, Anda dapat memakai beberapa corak berbeda asalkan tetap dalam nuansa warna yang serasi dan gaya yang konsisten.

Untuk pemula dapat dengan menggunakan corak linear atau geometris seperti garis-garis dan kotak kotak atau motif bintik-bintik sebab corak ini paling mudah dipadupadankan. Kiat lain menata corak adalah dengan menentukan dulu corak dari bidang yang paling besar misalnya bedcover, kemudian yang lain mengikuti warna atau corak bedcover tadi Bila belum berani bereksperimen. Cobalah memakai corak untuk aksentuasi dahulu seperti kain bercorak untuk bantal atau aksesori lainnya.

Kini banyak tersedia bahan pelapis seperti wallpaper dan kain yang memiliki seri corak dan warna, sehingga memudahkan kita untuk memilih. Yang penting diingat motif besar sebaiknya digunakan untuk bidang kecil sebaliknya motif halus bisa diterapkan untuk bidang besar. Motif besar dan ramai dapat juga digunakan untuk bidang besar bila warnanya lembut dan ringan.

PENGARUH CORAK PADA TATANAN RUANG

  • Corak garis geometris: kaku, berkesan rapi dan lebih tenang, modern.
  • Garis horizontal: membuat bidang terasa lebih lebar
  • Garis vertikal: membuat bidang terasa lebih tinggi.
  • Corak flora: hangat, ramah, rama dan segar, biasa digunakan oleh gaya country.
  • Corak besar: atraktif, menarik, Penuh dan ramai.
  • Corak halus: pasif, tenang, rapi dan apik.
  • Corak abstrak: tidak menentu, lebih mudah dipadupadankan
  • Corak kotak-kotak: lebih dinamis dan motif garis, biasa digunakan untuk gaya country dan klasik.\
  • Corak polkadot: ringan dan tenang, mudah dipadu padankan dengan corak lain.