home disclaimer privacy policy sitemap contact

Tips desain meja dapur agar terlihat cantik

Wednesday, May 4th, 2016

Ide pada meja dapur agar terlihat

  • meja dapur miniator
  • miniatur taman untuk meja kaca
  • m3mbuat prrnak pernik dapur dgn ksin
  • miniatur dapur cantik
  • miniatur meja dapur

Tips desain meja dapur agar terlihat cantik

dapur dan ruang keluarga

1. Membuat terarium di dapur
Tips desain meja dapur agar terlihat cantik yang pertama yaitu kita bisa membuat terarium. Terarium adalah model atau cara menanam tanaman hias di dalam wadah yang tembus pandang dan ditata sehingga tampak seperti taman. Jika ditempatkan di area dapur, keberadaannya dapat menyegarkan ruang dapur. Berikut adalah hal hal yang harus diperhatikan dalam membuat sebuah terarium.

a. Beberapa media yang diperlukan antara lain pasir zeolit, tanah humus, spagln um mosstarang, bebatuan, dan pasir.

b. Siapkan peralatan yang akan digunakan untuk membuat taman miniatur dalam terarium, antara lain mangkuk kaca besar, kotak kaca, botol kaca atau toples, sekop mini untuk bercocok tanam atau sendok, penjepit (pinset) atau sumpit, gunting, corong plastik atau corong kertas buatan, sprayer, ceret penyiraman, kain kasa, dan kuas.

c. Cucilah media kaca dengan air panas dan bersabun. Bilas media kaca, lalu keringkan.

d. Buat lapisan batu atau pasir atau media lainnya di bagian bawah dengan tebal kira-kira 2-3 cm. Tambahkan arang dengan ketebalan 1-2 cm. Dengan sendok ataupun sekop mini, tambahkan lapisan media seperti tanah humus setebal 5-8 cm. Buat sedikit gundukan untuk memperindah tampilan. Jika menggunakan akuarium,tinggikan gundukan di salah satu sisi sebagai latar belakang.

e. Gali lubang kecil pada lapisan tanah untuk akar tanaman Ambil tanaman yang cocok,lalu bersihkan bagian akarnya dari sisa sisa tanah. Potong daun yang rusak. Letakkan tanaman pada lubang kecil yang telah digali dan tutupi akarnya dengan tanah.

f. Jika menggunakan akuarium atau kotak kaca yang lebih besar letakkan beberapa tanaman dalam terarium tersebut. Letakkan tanaman yang lebih besar di bagian belakang.

g. Basahi tanah, namun jangan menyiram secara berlebihan Cukup basahi hingga tanah menjadi lembap.

h. Anda dapat mempercantik terarium dengan menambahkan batu, miniatur taman, bahkan binatang kecil.

Tips desain meja dapur agar terlihat cantik

desain meja dapur

2.Membuat Toples dekorasi meja makan di dapur
Hiasan di meja dapur dan meja makan dapat dipadukan dengan satu set toples hias kaca Tempatkan toples ini sebagai pemanis meja makan. Set toples hiasan ini juga dapat diisi dengan berbagai makanan ringan.

3.Coaster gelas ornamen oriental meja makan di dapur
Dalam mendesain meja dapur tambahkan pernak pernik coaster (tatakan) gelas berornamen dapat dibuat dengan cara berikut:

a. Coaster dapat dibuat dari bahan karton atau gabus. Caranya dengan mengecap coaster dengan motif orientai dan di cat berwarna merah.

b. Untuk kesan mengilap, lakukan proses penambahan glitter Caranya, tempelkan alat cap pada lem khusus untuk stapping pada bantalan lem, lalu tempelkan alat cap yang sudah dilumuri lem tadi ke atas coaster yang sudah dicat merah, Tekan alat cap dengan kuat agar seluruh permukaan yang terlapis lem menempel pada coaster.

c. Taburkan glitter khusus untuk stamping pada permukaan coaster hingga seluruh permukaan terkena lem tadi tertutup glitter

d. Tuangkan glitter yang sudah ditaburkan ke atas permukaan coaster tadi ke atas kertas bersih, gitter yang terkena lem akan tetap menempel sesuai dengan cap oriental.

e. Panaskan glitter dengan pengering khusus sehingga tampak embos Pada tulisan.

f. Untuk finishing, balurkan cat poster agar tidak luntur oleh air.

4.Hiasan magnet di Pintu lemari es
Agar lemari es memiliki daya tarik dan cantik, manfaatkan pernak-pernik unik dengan magnet yang dapat dipindah pindahkan. Kemudian, pilihlah bentuk bentuk yang lucu atau yang menggambarkan ciri khas dapur, Selain itu, lemari es juga dapat berfungsi sebagai tempat menyimpan pesan. Caranya, dengan menempelkan magnet berhias pada selembar notes.

5.Cincin serbet hiasan meja dapur
Cincin serbet sama dengan pengikat serbet yang berfungsi untuk mempercantik serbet di meja makan. Anda dapat membuat cincin serbet dengan peralatan yang sederhana, seperti potongan kawat sepanjang 30 cm dan 45 cm. Dari salah satu ujung serbet, masukkan manik-manik sesuai kreasi. Setelah manik-manik dimasukkan, buatlah bulatan membentuk cincin besar seukuran serbet. Kemudian, buatlah beberapa cincin serbet untuk hiasan piring Anda.

6.Perlengkapan pantry dari kain
Anda dapat memberi sentuhan unik pada beberapa perlengkapan Pantry, seperti keranjang yang dihias dengan boneka boneka koik sarung tangan bergambar koki, tutup botol dari kain dengan desain hewan-hewan lucu, atau penutup lemari es dan galon air mineral dengan kain motif renda, bordir motif bunga, atau sulaman dengan warna-warna cerah. Pemakaian perlengkapan dari kain inl harus terjaga dari penggunaan barang-barang dapur yang kotor