home disclaimer privacy policy sitemap contact

Tips Desain interior dapur minimalis yang cantik

Tuesday, May 3rd, 2016

Ide pada interior dapur minimalis yang

  • motif keramik dapur minimalis
  • gambar dekorasi dapur sempit panjang
  • dinding dapur motif buah dan bunga
  • model lemari kabinet dapur ukuran besar
  • desain bunga plastik di dapur

Desain interior dapur minimalis yang cantik

dapur aman

1.Menempatkan artwork pengisi dinding
Desain interior dapur minimalis yang tertutup biasanya memiliki bidang dinding yang kosong. Bidang ini biasanya terletak berlawanan dengan area kerja yang ditempati kitchen set Jika bidang dinding dicat polos, tempatkan artwork atau lukisan untuk mengisi kekosongan agar bidang dinding tersebut tidak terlihat kosong dan sepi. Tema lukisan bisa dipilih yang berhubungan dengan suasana dapur, misalnya obyek buah dan sayur Untuk ortwork, beberapa alat makan atau perlengkapan memasak yang unik dapat dipajang dalam komposisi yang menarik.

2.Membuat frame foto dalam desain interior dapur minimalis
Berikut adalah beberapa cara membuat frame foto untuk mempercantik ruang dapur:

a. Buat tiruan frame foto pada pintu kabinet dapur. Tentukan dan gambar bingkainya. Posisikan sesuai selera, bagian atas, bawah, atau tengah. Begitu juga dengan ukuran dan bentuknya, dapat dibuat besar atau kecil, segi empat atau lingkaran.

b. Potong akrilik dengan ukuran sama dengan lubang frame bagian belakang. Tempatkan akrilik untuk menutup lubang dari bagian belakang. Jepit akrilik menggunakan lis dan paku, pastikan posisinya rapat dan tak mudah bergerak. Kemudian, sediakan tiga potong lis kayu. Potong sesuai ukuran panjang dan lebar frame lis dipaku pada tepi frame.

c. potong tripleks berlapis melamik. Ukuran potongan sesuai dengan bentuk dan ukuran rangka lis pada bagian belakangpintu. Kemudian, tempelkan tripleks menggunakan sekrup. Bagian yang berlapis melamik menghadap ke dalam lemari.

d. Isikan pasir dan kerang kerangan ke dalam frome melalui bagian atasnya, di sebelah dalam pintu kabinet. Tata komposisinya sesuai selera.

3.Lilin penghias meja makan untuk desain interior dapur minimalis
Jkia meja makan terlihat polos, lilin akan membuat tatanannya lebih hidup. Untuk jamuan makan, pilih wadah lilin yang agak tinggi dan bertingkat. Lilin dengan wadah klasik sangat sesuai bagi meja makan berkuran besar.
Untuk meja makan dengan ukuran kecil, pilih lilin mini atau telight candle yang simpel. Cukup diletakkan di gelas kecil atau wadah datar, lilin sudah terlihat manis. Sementara untuk kesan lebih unik, letakkan lilin dalam gelas mini berisi air. Pantulan cahaya dalam air akan menambah nuansa dramatis.

Desain interior dapur minimalis yang cantik

dapur sempit

4. Bunga Ptastik dalam vas
Dalam mendesain interior dapur minimalis, beri kesan hidup pada panel belakang kitchen set dengan menambahkan bunga kering berjenis serupa denqan motif keramik panel. Kemudian, serasikan warnanya aqar menyatu dengan nuansa kitchen set. ingat, bersihkan bunga plastik beserta vasnya agar selalu tampak indah dan menyegarkan dapur

5.Dekorasi bunga hidup dalam gelas
Pilihlah bunga segar seperti mawar, krisan, atau dahlia dengan hiasan daun palem sebagai aksen dalam vas bunga tinggi atau gelas besar. Anggrek dalam Pot bulat Pun dapat menambah semarak dapur’ Perhatikan letak Pencahayaan alami agar bunga hiduP ini tetap mendapatkan sinar matahari secara alami. Sementara itu, Pindahkan vas bunga ke tempat cukup teduh jika dekat dengan jendela Yang langsung menerima matahari sore.

6.Bunga hidup dalam pot berwarna
Tanamlah tanaman lidah mertua yang berkhasiat menyerap logam berat. Kemudian, tempatkan pada sudut kitchen set. Sesuaikan jenis lidah mertua dengan pot bunga, misalnya dipadukan dengan guci motif oriental.

desain-dapur-minimalis

7.Pot bunga dari ragam tembikar
Tembikar atau gerabah dapat difungsikan sebagai vas bunga kering. Pilihlah gerabah berbentuk guci atau botol. Kemudian, rangkailah beberapa bunga kering dengan ukuran besar dan panjang. Padukan warna bunga dengan motif gerabah, lalu tempatkan pot bunga gerabah di salah satu sudut pantry.

8.Srigading dalam gelas
Kesan segar dan sejuk didapatkan dari dedaunan jenis srigading Karena itu, siapkan gelas berukuran panjang tetapi ramping, isi air hampir setengahnya, lalu masukkan potongan srigading. Perhatikan selalu kondisi air karena jangan lebih dari tiga hari air tidak diganti Sementara itu, jika srigading tumbuh akar, pindahkanlah pada pot berisi tanah, lalu letakkan pot tersebut pada sudut jendela