home disclaimer privacy policy sitemap contact

Tempat tidur anak perempuan bernuansa “lovely”

Friday, May 6th, 2016

Tempat tidur anak perempuan bernuansa “lovely”

Kamar remaja putri berikut didesain sederhana dengan perabot yang simpel, modern, dan penuh dengan aksesori bertema “cinta”. Kamar tidur penuh cinta ini terbagi menjadi dua area Area depan yang dekat dengan pintu masuk digunakan sebagai area aktivitas, sedangkan area belakang digunakan sebagai area istirahat.

tema kamar love

Area aktivitas dalam kamar ini difungsikan untuk area belajar dan berganti pakaian yang dilengkapi dengan perabot meja belajar, meja rias, dan lemari pakaian Sementara pada area istirahat diisi sebuah tempat tidur anak perempuan yang di depannya terdapat TV set berdesain simpel.

Nuansa kamar ini didominasi warna pink yang dikombinasikan dengan warna putih dan merah sebagai pemanis tema ‘lovely’ makin lengkap dengan aksesori kamar yang didominasi simbol cinta yang berbentuk hati. Simbol hati tersebut tampil pada beberapa elemen ruang, seperti furnitur, dinding, serta pintu. Warna merah terang digunakan pada simbol hati ini sehingga mempertegas karakter ‘lovely’ yang diinginkan.

Tempat tidur anak perempuan bernuansa “lovely”

kamar love

Untuk menunjang tema “cinta” selain dipasang tempat tidur anak peremuan yang manis, Aplikasi unik lain dari simbol hati ini terlihat pada kursi belajar. Bentuk hati digunakan sebagai bantalan sandaran pada kursi tersebut. Keunikan lain terlihat pada perabot meja belajar dan meja rias. Kedua perabot ini didesain menjadi satu rangkaian dengan bentuk ‘L’. Meja belajar ini menjadi unik dengan adanya rak buku di depannya yang berbentuk segi tiga siku-siku dengan ornamentasi lubang-lubang berbentuk simbol hati.

Rak buku ini juga difungsikan sebagai partisi pembatas dengan area istirahat. Sementara itu, meja rias juga didesain unik dengan model cermin yang didesain seperti sebuah bunga yang sedang mekar. Elemen cermin juga hadir pada lemari pakaian (wardrobe). Cermrn yang cukup besar ditempelkan pada bagian depan pintu wardrobe tersebut. Aplikasi cermin ini berfungsi untuk menambah kesan luas pada ruangan, khususnya di area aktivitas.

Di area istirahat, nuansa cinta terasa sangat kuat. Simbol hati tampil pada sprei penutup tempat tidur berwarna dasar pink. Selain itu, pada dinding di belakang tempat tidur juga dihias dengan ornamen besar berbentuk lingkaran yang juga bergambarkan tiga simbol hati.

Untuk material lantai kamar digunakan bahan parket kayu berwarna terang yang memberi kesan simpel dan modern. Lantai kamar ini dibedakan menjadi dua level ketinggian. Level yang lebih rendah untuk area aktivitas, sedangkan level yang lebih tinggi untuk area istirahat. Kedua level tersebut dihubungkan oleh dua trap tangga yang berhias simbol hati.

Penerapan pencahayaan pada kamar ini terlihat simpel dan rapi sehingga berkesan modern, Untuk pencahayaan buatan hanya digunakan beberapa lampu TL biasa yang ditanam dalam armatur yang “dimasukkan” ke dalam plafon. Sementara untuk pencahayaan dan penghawaan alami ditempatkan sebuah jendela di area istirahat.

Tips mendesain kamar tidur bernuansa cinta:

WARDROBE. Bersama cermin rias di sebelahnya, cermin pada daun pintu wardrobe memberi kesan luas pada ruangan

PEMISAH DUA AREA Area tidur dan area aktivitas dipisahkan oleh dua buah trap yang membentuk perbedaan level lantai

TEMPAT TIDUR Di sebelahnya terdapat sebuah partisi berdesain unik sebagai penyekat dengan area belajar

AREA BELAJAR. Menggunakan mela berhentuk “L’ yang menyatu dengan meja rias.

Gallery of Tempat tidur anak perempuan bernuansa “lovely”