home disclaimer privacy policy sitemap contact

Ruang Keluarga Bergaya Jepang

Thursday, May 19th, 2016

Ruang Keluarga Bergaya Jepang

Ruang Keluarga Bergaya Jepang

Ruang Keluarga Bergaya Jepang – Rumah Yang dibangun Pada tahun 2004 ini didesain oleh pemiliknya sendiri yaitu almarhum Prasodlo Soekarno Semasa hidupnya beliau berprofesi sebagai dosen urusan desain interior di salah satu institut swasta di Bandung Kesukaannya Pada konsep interior Jepang Yang cenderung minimalis mengusung nilai kesederhanaan dan berkarakter natural ia aplikasikan pada rancangan interior rumah pribadinya. Salah satunya adalah penataan ruang keluarga.

Area duduk pada ruang keluarga sengaja dibuat dengan konsep lesehan tanpa sofa. Sementara sebagai alas duduk digunakan tatami (karpet dari jerami yang ditenun) Sebuah meja pendek diletakkan di tengah area ruang keluarga untuk menyimpan berbagai cemilan. Sebagai pembatas ruangan digunakan jendela dengan desain kotak-kotak sebagai ciri dari desain minimalis bergaya Jepang.
Penataan ruang keluarga didesain unik dan natural, seperti adanya kolam ikan yang merupakan jalan menuju ke ruang keruarga, Dengan begitu, unsur kenyamanan dan perasaan relaks dapat dirasakan ketika berada di ruang keluarga. Adanya air terjun artifisial dapat menghadirkan suara gemericik air di sekitar ruang keluarga. Pada samping kiri ruang keluarga terdapat area kecil menuju taman samping Yang diisi dengan lemari built in dan meja.

Pernak-pernik interior disesuaikan pula dengan tema, seperti penggunaan lampion untuk pencahayaan, lukisan bertulisan Jepang, boneka dengan kimono, dan samurai Penggunaan material interior bergaya Jepang banyak menggunakan warna-warna natural senada Yang muncul dari
penggunaan material kayu.