home disclaimer privacy policy sitemap contact

Perabotan kamar tidur INI perlu anda pertimbangkan keberadaannya!!

Saturday, March 5th, 2016

Perabotan kamar tidur – Saat ini kamar tidur yang dilengkapi ruang duduk berupa set sofa santai yang nyaman seperti halnya suite room di hotel berbintang muai digemari. Tentunya kamar tidur tipe ini harus memperhitungkan luas kamar dengan cermat karena luas yang dibutuhkan jauh lebih besar dibanding jenis kamar tidur biasa.

perabotan kamar tidur

Jarak antara satu perabotan dengan perabotan lainnya pun harus lebih lebar, misalnya antara set sofa dan tempat tidur harus memiliki ruang bebas minimal satu meter dan akan lebih sempurna bila memiliki tempat tersendiri, begitu pula dengan jarak lemari pakaian dan meja ria. Kamar tidur tipe ini biasanya digemari mereka yang sudah mapan serta ingin menciptakan suasana kamar yang anggun dan elegan.

Meletakkan sepasang kursi dengan meja mungil yang bentuk dan gayanya sama dengan tempat tidur dan mebel lain adalah cara yang paling aman untuk mendapatkan hasil tatanan yang serasi. Atau dapat. juga ditata dengan menggunakan sebuah sofa dua dudukan dengan upholstery yang warna dan coraknya senada dengan penutup tempat tidur. Namun, bila ingin lebih bereksperimen, dapat juga memadukan gaya yang berbeda asalkan tidak terkesan “lari” dari tatanan keseluruhan.

TEMPAT TIDUR
Tempat tidur yang dibutuhkan pada kamar tidur yang merangkap ruang duduk juga tidak berbeda dengan tipe kamar tidur lainnya, yaitu bergantung pada kebutuhan penghuni, apakah tempat tidur single atau double. Tetapi, yang harus diperhatikan adalah gaya dan bentuk interiornya, antara set tempat tidur dengan set mebel di ruang duduk harus merupakan satu kesatuan tatanan yang utuh, tidak
bertolak belakang atau berpencar.

PENYIMPANAN
Begitu pula dengan penyimpan, tidak banyak berbeda dengan tipe kamar tidur sebelumnya untuk menghindari terjadinya tabrakan antara pintu lemari penyimpan dengan tempat duduk atau meja di ruang duduk, jarak ruang bebas antara satu mebel dengan mebel lainnya sebaiknya minimal 75 cm.

Mebel yang dibutuhkan dalam kamar tidur dengan ruang duduk

  • Tempat tidur single atau double sesuai kebutuhan
  • Nakas
  • Lemari penyimPan yang mampu mengakomodasikan seluruh kebutuhan pribadi penghuninya.
  • Kursi duduk Pilihannya bisa berupa sepasang kursi berlengan dengan meja bundar mungil di
    tengahnya; atau sebuah sofa dua dudukan dilengkapi dengan meja kopi; atau sebuah wing chair
    dengan foot stool (bangku rendah tempat menyelonjorkan kaki) yang sangat nyaman untuk beristirahat sambil membaca. Bangku tersebut juga dapat berfungsi ganda sebagai meja mungil yang bersifat temporer.

Gallery of Perabotan kamar tidur INI perlu anda pertimbangkan keberadaannya!!