home disclaimer privacy policy sitemap contact

Model lantai dapur yang indah dan cara merawatnya

Saturday, April 23rd, 2016

Ide pada dapur yang indah dan

  • dapur lantai plester
  • model tehel dapur yang indah
  • coating lantai dapur
  • lantai unik dapur dari semen
  • model lantai semen kamar mandi

Model lantai dapur yang indah dan cara merawatnya

ubin dapur

1.Model lantai dapur “Ubin glazed”
kramik glazed biasanya diasosiasikan dengan lantai kamar mandi. lantai jenis ini relatif mudah dipasang dan dapat diadaptasikan di mana saja.Jenis keramik ini tersedia dalam berbagai warna dan pola, bergantung pada gaya pribadi. Anda dapat memadukan berbagai pola dan desain sesuai imajinasi. Di sisi lain, salah satu hal yang menakjubkan dari ubin keramik berglasur adalah munculnya ubin berpola, mulai dari fresco itali sampai pola mozaik. Kemudian, aspek lain dari jenis keramik ini adalah jarak anta rubin (nat) dapat dibuat sampai tingkat minimum.

2.model lantai dapur “Gor semen”
Pastikan pilihan teraso memang cocok dengan awal perencanaan lantai dapur Anda. Kemudian dalam pemilihan lantai cor semen ini. perhatikan dengan saksama bentuk, motif serta bahan dasar semen, pasir serta batu agar dapat menghasilkan kreasi yang unik, Tahukah Anda, teraso yang dibuat dari cor semen lalu ditambahkan serbuk kulit kerang atau batuan pada lapisan atasnya menjadi satu kreasi tersendiri.

Selain itu, penambahan border nat dengan menggunakan stainless steel, kuningan, atau kaca yang telah ditanam  sebelum pengecoran pun dapat menjadikan teraso lebih cantik Material ini hanya polesan lapisan semen. Namun, hal yang membuatnya berbeda adalah pilihan warna dari produk semen yang ada di pasaran. Semen yang biasa dipakai berwarna abu-abu tua. Namun kini, ada yang lebih putih dari semen biasa. Keduanya dapat diberi finishing natural atau coating.

3.Model Lantai dapur “floor hardener”
Floor hardener dapat menjadi pilihan lain untuk menjadikan lantai dapur unik. lenis ini berbahan dasar sama, yaitu cor semen yang diiapisi bahan kimia tertentu mirip plastik, lebih keras dari lantai semen biasa. Aplikasi ini tepat untuk aktivitas lantai heavy dufy sehingga cocok diaplikasikan di dapuryang menampung banyak kesibukan memasak ataupun berbagai kegiatan lain seperti pengemasan makanan atau yang lalnnya. Dapur jenis ini biasanya yang digunakan untuk bisnis.

Model lantai dapur yang indah dan cara merawatnya

lantai dapur

Merawat lantai dapur
Berikut adalah beberapa cara merawat lantai.

a. Perawatan rutin terhadap lantai harus selalu dilakukan bergantung pada jenis lantai.

b. Lantai keramik sangat mudah dibersihkan. Caranya yaitu cukup dipel dengan cairan pembersih dan dilap dengan kain.

c. Permasalahan merawat lantai biasanya ada pada nat. Cara membersihkan nat yaitu menyikatnya dengan memakai cairan pembersih atau diampelas.

d. Perawatan lantai tegel dan teraso sama seperti Iantai keran, yaitu cukup dipel dengan cairan khusus pembersih keramik secara rutin.

e. Untuk lantai marmer dan granit, sebelum pemasangannya perlu diberi coating untuk menghindari tetesan air yang dapat masuk ke dalam pori-pori.lika terkena noda, Iantai marmer darr granit cukup dibersihkan dengan cara dipel menggunakan air hangat dan hindari penggunaan pembersih lantai berbahan kimia.

Merawat keramik
Berikut adalah beberapa cara merawat keramik,
a. Jika lantai menggunakan keramik atau marmer, rajin rajinlah dilap, dipel, dan disapu. Jika tidak, butiran kotoran atau pas akan mudah menggores atau merusak permukaan lantai.
b. Lakukan pengepelan dengan air bersih atau air sabun. Selain itu, dapat juga dengan cara poles keramik.
c. Perhatikan penggunaan cairan pembersih keramik yang mengandung pewangi agar tidak sembarang digunakan. Biasanya, lantai terasa lengket setelah dipel. Hal ini akan menyebabkan keramik mudah kotor bahkan timbul bercak-bercak di permukaan.
d. Jangan menggunakan pembersih lantai yang mengandung asam cukup tinggi seperti asam sulfat dan HCI karena lapisan glazur keramik dapat rusak dan cepat kusam. Berhati-hatilah dengan cairan pembersih keramik yang beredar di pasaran.
e. Menghilangkan kotoran atau noda pada keramik dapat menggunakan larutan kimia berkadar tinggi. Namun, perlu diperhatikan bahwa yang dilap atau dipel hanyalah bagian yang terkena noda, bukan seluruh permukaan keramik.
f. Untuk jenis keramik tertentu, ada yang sudah didesain lebih tahan zat kimia keras, seperti jenis porselen alau homaqeneous tile. Ubin jenis ini cocok dipasan g di high troffic.