home disclaimer privacy policy sitemap contact

Model kamar tidur bertema extreme untuk remaja pria

Sunday, April 24th, 2016

Model kamar tidur bertema extreme untuk remaja pria

1.Tema speed racer

Model kamar tidur bertema speed racer ini ditujukan bagi remaja pria yang menggemari balap mobil. Oleh karena itu, hampir di setiap penjuru kamar selalu didesain dengan sentuhan yang berhubungan balap mobil. Bentuk mobil, sirkuit, bahkan ban mobil tampil pada furnitur maupun aksesori ruang lainnya.

Salah satu bagian yang paling menarik dari model kamar tidur ini adalah tempat tidur yang didesain seperti sebuah mobil balap. Karakter mobil balap pada tempat tidur ini diperkuat oleh penggunaan sprei dengan motif yang juga menyerupai interior mobil balap. Tempat tidur ini diletakkan di bagian tengah ruangan dan diposisikan secara diagonal.

kamar tema balap

Nuansa sirkuit balap menjadi pilihan ornamentasi dinding kamar. Di bagian sudut tepat di depan dan belakang tempat tidur dipasang poster bergambar mobil balap yang sedang melintasi arena balap (sirkuit).

Desain ini memungkinkan pengguna kamar dapat berimajinasi sedang mengikuti sebuah race balap kala sedang merebahkan diri di tempat tidur. Sementara di bagian lain dari dinding dipasang ornamentasi trek sirkuit dengan dasar warna hitam dengan model berkelok. Ornamen dinding ini bisa digunakan sebagai tempat memajang berbagai koleksi miniatur mobil mobil balap favorit.

kamar mobil

Bentukan-bentukan bertema balap mobil kembali dihadirkan pada side lable di sisi tempat tidur yang drbuat seperti sebuah ban mobil balap. Model ini juga diterapkan pada kaki-kaki meja belajar. Sementara itu, di balik pintu masuk kamar ditempelkan poster besar bergambar pembalap idola. Motif garis-garis hitam dengan latar kuning juga hadir pada beberapa bagian kamar yang merepresentasikan pagar pembatas sirkuit.

Bagian lantai kamar tidur pun tak luput dari sentuhan bernuansa balap mobil Di bagian tengah, tepatnya di bawah tempat tidur, lantai dilapisi material parket dengan finishing warna abu-abu yang mengesankan jalanan pada sirkuit. Kesan ini dipermanis dengan lis merah-putih dari bahan karet sintetis yang juga identik dengan arena balap. Sementara itu, bagian lantai lainnya dilapisi karpet bernuansa hijau layaknya rumput sirkuit.

Model kamar tidur bertema extreme untuk remaja pria

2.Tema olahraga extreme

kamar extreme

Model kamar tidur bertema extreme ini terinspirasi dari karakter extreme sport. Extreme sport bisa diartikan sebagai suatu jenis olahraga yang menantang, seperti balap sepeda gunung, panjat dinding/ tebing, motokros, skateboarding, BMX-extreme, dan sejenisnya Extreme sport terkadang juga dikaitkan dengan kegratan pecinta alam serta beberapa atraksi outbond. Para penggiat olahraga jenis ini biasanya adalah orang-orang yang sangat menyukai tantangan.

Mereka akan merasa terpuaskan jika berhasil menyelesaikan setiap tantangan yang ada. Bahkan jika mereka mampu menyelesatkan tantangan tersebut lebih cepat daripada teman-temannya, mereka pun berpeluang menjadi juara.

Semangat extreme sport tampak pada desain model kamar tidur remaja berikut. Hal ini terlihat melalui aplikasi beberapa simbol simbol extreme sport ke dalam model kamar tidur. Simbol extreme sport tersebut tampak pada salah satu sisi dinding kamar yang didesain seperti sebuah trek panjat tebing.

Trek panjat tebing ini berfungsi sebagai akses “menantang” menuju tempat tidur yang didesain menggantung sekitar 2 m dari dasar lantai. Simbol extreme sport lainnya tampak pada sepeda gunung yang disimpan dalam kamar dalam posisi terbalik. Suasana alam sebagai dunia para pecinta alam juga dihadirkan dalam bentuk jendela kaca lebar dengan view ke arah taman yang penuh dengan pohon-pohon segar.

Penempatan ruang tidur yang dibuat melayang – membuat ruangan di bawahnya menjadi lebih luas. Ruang di bawah pun bisa dimanfaatkan sebagai ruang berkumpul bersama teman-teman sebaya sambil menikmati hiburan. Di area ini disediakan sebuah kursi panjang untuk bersantai, karpet di lantai yang dilengkapi dua buah bantal hias, serta sebuah televisi sebagai sarana hiburan.

Di area bawah ini juga diletakkan sebuah lemari pakaian (wardrobe) berdesain simpel tepat di sebelah kanan televisi. Posisi wardrobe dan televisi ini tepat berada di bawah tempat tidur yang melayang. Area atas tak hanya digunakan sebagai tempat tidur, tetapi juga digunakan sebagai area belajar.

Tempat tidur didesain sederhana dengan model lesehan tanpa dipan. Sementara area belajar terletak di depan tempat tidur dengan model lesehan. Pada area belajar ini hanya terdapat dua buah ambalan yang digunakan sebagai meja belajar dan rak buku. Area atas ini dibatasi oleh pagar yang berbentuk jajaran balok kayu berfinishing warna cokelat tua dengan sebuah pintu di bagian ujungnya.

Gallery of Model kamar tidur bertema extreme untuk remaja pria