home disclaimer privacy policy sitemap contact

Kamar tidur keren dengan kamar mandi yang aman

Wednesday, April 13th, 2016

Kamar tidur keren dengan kamar mandi yang aman

kamar tidur mandi

merancang keamanan di dalam kamar mandi

Aspek keamanan kamar mandi dalam kamar tidur keren adalah hal yang juga perlu diperhatikan agar tidak ada anggota keluarga yang terluka atau terjatuh. Ini dia tipsnya untuk Anda:

  • Untuk keamanan manula dan anak kecil, sebaiknya pasang railing atau pegangan di dekat shower.
  • Gunakan keramik untuk dinding yang permukaannya licin agar mudah dibersihkan dan tidak menangkap kotoran dan tetap terkesan menjadi kamar tidur yang keren.
  • Untuk lantai, dalam kamar tidur yang keren sebaiknya jangan dipilih lantai yang licin. hindari penggunaan warna kasar dan suram untuk menghindari kesan kotor dan gelap.
  • Agar tidak ada lumut, pilihlah kloset yang mempunyai zat cefiontect di permukaan bagian dalam sehingga mudah dibersihkan. Sementara permukaan bagian luar dilapisi dengan coated Gel atau lapisan bening yang membuat permukaan tetap mengilap.

hemat energi di dalam kamar tidur keren
Penghematan energi di rumah tangga harus mulai digalakkan. Penghematan energi di dalam rumah tangga dapat dimulai dari kamar mandi. Berikut adalah tips yang harus dilakukan untuk penghematan listrik di kamar mandi dalam kamar tidur keren:

  • Ganti lampu bohlam dengan lampu LED (Light Emrting Diode) atau lampu hemat energi. Penggunaan lampu hemat energi diharapkan dapat mengurangi konsumsi listrik di kamar mandi.
  • Kurangi sinar cahaya buatan dengan membuat bukaan seperti skylight di atap kamar mandi, Selain itu, dinding kaca buram (glassblock) dapat menjadi solusi pada dinding kamar mandi.
  • Ganti pemanas air bertenaga listrik yang sering dipakai dengan pemanas air bertenaga surya atau gas. Kini, pemanas air marak dijual sebagai langkah nyata para produsen terhadap penanggulangan global warming.

Kamar tidur keren dengan kamar mandi yang aman

kamar mandi aman

hemat air saat mandi di dalam kamar tidur keren
Air bersih ada ah harta dunia yang dikhawatirkan akan habis persediaannya dimuka bumi. Oleh karena itu, perlu usaha bersama untuk melakukan penghematan air agar generasi penerus masih bisa menikmati anugerah air bersih.

Berikut adalah tips-tips yang harus dilakukan dalam rangka penghematan ai:

  • Penghematan dapat dimulai dengan penggunaan kloset dual flush. Kloset jenis ini memiliki dua tombol untuk buang air kecil yang mengeluarkan air sebanyak 3 liter dan tombol untuk buang air besar yang mengeluarkan air sebanyak 6 liter.
  • Menggunakan kloset dengan system eco-flush yang meminimalkan penggunaan air juga dapat dijadikan pilihan yang cerdas. Tinggalkan cara lama, yaitu penggunaan bak dan gayung. Gantilah dengan shower alau pancuran, Hal ini bermanfaat agar air yang terpakai akan semakin hemat, bahkan semprotan shower bermanfaat untuk pijatan air ke tubuh.
  • Buatlah penampungan air sisa yang berguna untuk penggunaan lain, misalnya untuk menyiram tanaman.