home disclaimer privacy policy sitemap contact

Interior kamar tidur utama dengan tambahan wardrobe

Tuesday, April 12th, 2016

Interior kamar tidur utama dengan tambahan wardrobe

wardrobe

Interior kamar tidur utama dengan merencakan wardrobe
Wardrobe atau lemari pakaian dalam Interior kamar tidur utama memiliki dua tipe yang berbeda, di antaranya sebagai berikut:

  • Tipe loose atau lemari terpisah.

Tipe ini sama seperti furnitur lainnya, yaitu dapat digeser lokasinya jika ingin mengubah tampilan kamar tidur. Dimensi dari tipe ini beragam. Lemari tipe ini dapat dibeli di toko furnitur dengan memerhatikan fungsi dan kebutuhan.

  • Tipe built-in

Wardrobe dengan tipe built-in tidak bisa digeser dan bersifat fix karena ditanam ke dalam dinding. Wardrobe tipe ini juga memiliki dlmensi sesuai dengan ruang yang tersedia. Selain mengakomodasi kebutuhan artistik, wardrobe memberikan peluang optimalisasi efisiensi ruang, praktis, fungsional, dan menciptakan suasana rapl. Wardrobe tipe ini cocok untuk kamar tidur dengan luas yang terbatas.

memilih Interior kamar tidur utama wardrobe dengan tipe loose
Dalam kamar tidur utama interior Wordrobe dengan tipe loose atau bisa juga disebut lemar pakaian lebih dinamis. Namun, dalam pemilihannya harus mengikuti syarat-syarat berikut:

  • Model yang dipilih harus berkesinambungan dengan keseluruhan interior kamar tidur.
  • Jangan membeli interior lemari yang terlalu besar untuk kamar tidur utama yang kecil .Perhatikan proporsi lemari pakaian dengan tempat tidur dan furnitur lainnya.
  • Pilih lemari yang sesuai kebutuhan. Kini ada beragam model lemari pakaian yang bertema minimalis hingga yang memasang cermin besar pada pintunya untuk memudahkan ketika berganti pakaian.
  • Pilih interior lemari yang memiliki ambalan dan laci yang cukup banyak. Dengan begitu, pakaian yang cukup banyak akan tertata rapi di rak dan laci-laci lemari.

efesiensi ruang kamar tidur utama dengan mengunakan interior sliding door wardrobe

Kreativitas dalam merancang wardrobe untuk ruang yang terbatas memang membutuhkan perhatian lebih. Desain wardrobe di ruang yang luas pasti akan lebih beragam lalu bagaimana dengan desain wardrobe untuk ruang yang terbatas?

Salah satu solusinya adalah menciptakan wardrobe denga inovasi stiding door. Sliding door yang ringan terkesan melayang membuat ruangan menjadi fungsional. Beberapa tips mengenai sliding door wardrobe adalah sebagai berikut:
. Pilihlah material pelapis yang tahan lama.
. Beri lampu aksen downlight di dalam ruang wardrobe agar area wardrobe tersebut bagaikan di ruang ganti pertokoan mewah.
. Untuk mendapatkan kesan lebih luas dan clean, ganti panel sliding door dengan cermin.
. Material pintu sliding door dapat diganti dengan kaca buram, panel kayu dengan desain yang unik, atau bahkan wallpaper print.

menyiasati wardrobe dalam kamar tidur utama agar tetap rapih dan bersih
Bagaimana menyiasati lemari pakaian agar tetap rapi?
Berikut tips-tips yang dapat diterapkan:
. Bagizoning dan blocking penempatan pakaian dan aksesori, kemudian beri label khusus untuk masing – masing kategori. Misalnya, rak khusus untuk T shirt, rak khusus untuk celana, gantungan khusus untuk baju pesta, laci untuk kaus kaki, dan sebagainya.
. Simpan kamper khusus pakaian untuk mencegah adanya serangga kecil perusak pakaian.
. Rajin – rajinlah merotasi pemakaian baju dan celana agar pakaian terhindar dari jamur.
. Apabila hawa interior wardrobe dalam kamar tidur utama cenderung lembap, gunakan produk penyerap lembap yang berfungsi mencegah tumbuhnya jamur pada pakaian. produk ini akan menyerap uap air sehingga pakaian akan tetap kering.
. Luangkan waktu minimal seminggu sekali untuk membersihkan interior wardrobe dan menata kembali seluruh pakaian dan aksesori yang dimiliki.