home disclaimer privacy policy sitemap contact

Mencegah furniture kamar tidur dari jamur

Sunday, April 17th, 2016

Mencegah furniture kamar tidur dari jamur

model_lemari-pakaian-menawan_gambarminimalis

1.Tips Merawat lemari pakaian di kamar tidur
Berikut langkah-langkah merawat furniture kamar tidur dari bahan particle board:
. Lapisi lemari particle board dengan melamik, yaitu cairan khusus untuk furniture kamar tidur dari bahan kayu. Sebelum diaplikasikan, campurkan melamik dengan thinner.
. Jika jamur telanjur tumbuh di furniture kamar tidur, bersihkan furniture tersebut dengan lap yang telah diberi cairan alkohol, lalu diamkan sampai kering. Untuk mencegah jamur tumbuh kembali, letakkan kamper atau kapur barus di beberapa sudut furniture.

2. Tips merawat meja kayu di kamar tidur
Furniture kamar tidur berupa meja kayu masih menjadi andalan tipe furnitur yang banyak memiliki masyarakat. Meja belajar, misalnya, terkadang untuk menemani belajar, berbagai makanan ringan atau minuman kecil berada di atas meja. Berikut cara merawat meja kayu:

. Untuk menjaga kualitas dan kebersihan meja, bersihkanlah meja setelah selesai beraktifitas. Gunakan lap kering untuk membersihkannya.

. Sebagai langkah perawatan, hindari meletakkan piring atau gelas yang masih berisi makanan dan minuman langsung di atas permukaan meja, apalagi jika makanan atau mlnuman dalam kondisi panas.

. Alasilah dengan tatakan piring atau gelas anti panas. Semut atau serangga pun tidak akan singgah ke atas meja, belajar pun menjadi nyaman, dan tidak akan meninggalkan bekas.

Mencegah furniture kamar tidur dari jamur

3.Tips Merawat air conditioner (AC) di kamar tidur

Berikut hal-hal yang harus di perhatikan dalam perawatan AC:

. Lakukan pengecekan rutin. Setidaknya selama satu bulan atau dua bulan sekali cek performa AC dan bersihkan filter AC Mintalah bantuan tukang khusus reparas AC yang kini banyak dan mudah di temui.

. Waspadalah terhadap setiap perubahan pada AC, misalnya adanya suara bising yang tidak biasanya, menimbulkan hawa yang berbau, ataupun hawa AC yang tidak dingin lagi Jika ini dibiarkan, AC akan mengalami kerusakan, bahkan akan terjadi hubungan arus pendek listrik yang dapat mengakibatkan kebakaran.

4. Tips merawat kasur dalam kamar tidur

Meskipun zaman telah modern, masih banyak masyarakat yang memakai kasur kapuk sebagai tempat tidur. Selain lebih hangat, harganya tentu lebih murah dibandingkan kasur pegas (spring bed) Berikut tips merawat kasur kapuk sebagai berikut:

. Agar tidak mudah kotor, lapisilah kasur kapuk dengan kain pelapis khusus tahan air, misalnya pelapis dari karet. Agar lebih nyaman dan tidak lengket ke badan, lapisi permukaan karet tadi dengan kain flannel atau seprai berbahan katun

. Secara berkala, selama satu bulan sekali, jemur kasur di tengah terik matahari. Selain kapuk yang ada di dalamnya kembali mengembang, cara ini ampuh membasmi jamur yang ada di kasur kapuk.

. Ketika dijemur, jangan lupa kasur dipukul pukul dengan alat pemukul khusus dari rotan. Cara ini bertujuan agar permukaan kasur lebih rata dan tentunya mampu menyingkirkan debu yang ada di kasur.