home disclaimer privacy policy sitemap contact

Tips desain kamar tidur bayi minimalis

Tuesday, March 22nd, 2016

Kamar tidur bayi minimalis – Dalam sebuah rumah tinggal, kamar anak merupakan yang paling kompleks karena akan terbagi menjadi tiga jenis yaitu:kamar tidur bayi, kamar untuk usia anak-anak, dan kamar untuk remaja. Berikut ini tips desain kamar tidur bayi minimalis untuk Anda:

kamar bayi minimalis

MEMILIH WARNA UNTUK KAMAR TIDUR BAYI
Kamar tidur bayi memiliki pilihan warna yang lebih sedikit di banding kamar tidur lainnya dalam rumah tinggal Ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan ketika sedang memilih warna untuk kamar tidur bayi terutama kamar tidur bayi minimalis.

Pilihlah warna berdasarkan gender bayi. Jika bayi tersebut adalah laki-laki maka pilihlah warna biru atau hijau. Jika bayi perempuan maka pilihah warna-warna anggun seperti pink atau ungu. Jika ingin netral maka pilihlah warna kuning atau putih. Hindari penggunaan warna-warna gelap dan muram kamar bayi. Warna warna dengan tone tua akan membuat ruangan menjadi berat dan menyeramkan.

Dalam mendesain kamar tidur bayi minimalis hindari penggunaan warna-warna yang terlalu terang solid karena akan menimbulkan silau (glare). Oleh karena itu, gunakan warna-warna pastel yanq lembut. Karena cocok untuk kamar bayi maka orang memanggilnya warna baby blue, baby pink, baby yellow, dan sebagainya. Pilih warna yang diperkirakan akan disukai bayi ketika besar nanti Hal ini bertujuan memudahkan proses renovasi saatnya tiba nanti dalam mengubah kamar bayi menjadi kamar anak.

Hindari pemakaian warna yang terlalu banyak dan ramai dalam satu kamar tidur. Dengan begitu, bayi akan mudah mengenali warna satu per satu.Pilihlah tipe cat yang sudah mengandung formula yang mudah dibersihkan. Noda-noda makanan yang tumpah akan mudah dibersihkan cukup denqan lap basah.

Selain menggunakan cat emulsi untuk finishing dinding, wallpaper dapat menjadi pilihan yang menjanjikan untuk kamar bayi Wallpaper memiliki beragam tema dan motif. Pada sebagian besar produsen, biasanya sudah disediakan tema untuk kamar bayi dan anak. Wallpaper dengan bahan pelapis berupa kertas lebih ramah lingkungan, cocok bagi kamar bayi, dan mudah didaur ulang jika kamar tersebut akan diubah menjadi kamar anak nantinya. Pilih motif yang diperkirakan masih sesuai apabila bayi beranjak menjadi balita nanti. Jadi, jika suatu saat kamar bayi ingin direnovasi menjadi kamar anak, orang tua hanya perlu mengganti beberapa furnitur dan aksesoris saja.