home disclaimer privacy policy sitemap contact

Tips memilih material yang cocok untuk kamar tidur bayi

Tuesday, March 22nd, 2016

Kamar tidur bayi yang baik haruslah yang aman untuk bayi, dalam hal ini pemilihan material sangatlah penting. material yang di maksud di sini termasuk ke dal m pemilihan material untuk furnitur atau pun elemen interior, seperti ceiling, didiing, dan lantai. Beberapa syarat yang harus dipenuhi dalam merencanakan interior kamar bayi adalah sebagai berikut.

kamar tidur bayi

Material-material furnitur ramah lingkungan atau elemen interior yang tidak berbau, tidak beracun, dan tidak berbahaya, misalnya cat berbahan dasar eco-friendly. Sebaiknya hindari cat dengan bau yang menyengat dan sulit untuk dibersihkan.

Bahan dasar untuk car, wallpaper, atau keramik dan karpet yang akan dipakai sebagai finishing interior sudah mendapatkan sertifikat SO dan ECO Green yang menjamin bahwa produk tersebut bebas dari bahan kimia berbahaya. jangan takut untuk langsung menanyakan spesifikasi
tersebut pada supplier.

Material tidak berpotensi menyimpan bakteri dan debu Beberapa material seperti karpet jika memilih tipe yang salah maka akan menjadi sarang bakteri yang berbahaya bagi bayi. Pilihlah karpet dengan lapisan belakang yang tidak berongga untuk menghindari penimbunan bakteri di balik karpet kesayangan.

Memilih Karpet Untuk Bayi
Apabila menginginkan permukaan yang lembut pada keseluruhan lantai kamar, pilihlah karpet tipe cut pile memiliki permukaan yang lebih lembut dengan jenis pemasangan karpet wall-to wall. Karpel wall to wall adalah karpet dengan penjualan dalam bentuk gulungan, dan Cap.. dibeli di toko dengan satuan meter lari.
Apabila kamar tidur bayi sudah telanjur menggunakan lantai keramik dengan alasan agar mudah dibersihkan, pilih karpet dengan jenis rug. Karpet jenis ini bisa dengan mudah didapatkan ditoko atau bahkan supermarket terdekat.

Memilih Cat Untuk Kamar Bayi
Berikut tips dalam memilih cat untuk dinding dan pelapon kamar bayi.
. Hindari cat tekstur dengan motif yang rumit.
. Hati hati dengan cat berharga murah yang menjanjikan kualitas yang bagus. Pilihlah cat dengan merek terpercaya dan berkualitas yang sudah dapat dibuktikan karena harga tidak pernah berbohong. Cat dengan harga murah atau Memilih bahkan oplosan berumur pendek dan masih mengandung bahan yang berbahaya bagi pernapasan anak.