home disclaimer privacy policy sitemap contact

Kamar tidur perempuan dengan tema alam yang natural

Sunday, May 1st, 2016

Ide pada perempuan dengan tema alam

  • kamar tidur minimalis tema alam
  • kamar tidur dengan tema nature
  • kolam rumah bertema alam
  • isi rumah serba alam hijau kayu kayuan
  • desain kamar tidur dengan tema alam

Kamar tidur perempuan dengan tema alam yang natural

Kamar tidur perempuan dengan tema alam ini membuat kesan kesejukan dan keasrian alam yang seolah terpancar pada kamar yang mengusung tema natural berikut.

fungsi kamar tidur multifungsi

Aplikasi konsep alami pada kamar tidur ini tercermin pada penggunaan material serta pilihan warnanya. Material kayu pun dijadikan “ikon” untuk menghadirkan nuansa alami. Karakternya sangat ditonjolkan dalam setiap bagian ruang, baik pada dinding, lantai, plafon, hingga perabot.

Untuk lebih mempertegas karakter alami, digunakanlah warna hijau dan oranye yang dianggap sebagai representasi warna warna alam. Hijau melambangkan warna tanaman, sedangkan oranye melambangkan warna matahari. Kedua warna ini juga dianggap cukup pas untuk menampilkan nuansa keceriaan sebuah kamar tidur perempuan remaja.

Untuk tempat tidur pada kamar tidur perempuan ini digunakan dipan dengan material kayu berwarna cokelat kayu terang. Keunikan tampak pada bagian kepala tempat tidur (headboard) yang didesain seperti anyaman. Tempat tidur ini dibungkus bed cover berwarna hijau terang yang dihiasi motiv bunga matahari berwarna kuning. Sementara itu, untuk kasur dan bantal digunakan warna putih yang berkarakter netral.

Kamar tidur perempuan dengan tema alam yang natural

Karakter simpel kembali terlihat pada desain lemari pakaian. Lemari ini didesain unik tanpa pintu solid. Sebagai gantinya, lemari ini ditutup oleh pintu kaca dengan sistem geser (sliding). Desain lemari pakaian ini terdiri dari dua segmen penyimpanan Segmen atas dikhususkan untuk penyimpanan pakaian pakaian yang digantung, sedangkan bagian bawah digunakan untuk penyimpanan pakaian pakaian yang dilipat.

kamar tema alam

Di samping kiri tempat tidur diletakkan rak buku berdesain rounded box. Rak bukudalam kamar tidur perempuan ini tampil menonjol dengan warna oranye yang mencolok. Selain sebagai tempat menyimpan buku, bagian atas rak buku ini juga bisa digunakan untuk meja belajar alternatif.
Sementara itu, di atas rak buku terdapat dua buah ambalan kayu yang disusun zigzag. Ambalan ini juga difungsikan sebagai tempat menyimpan koleksi buku, selain bisa juga digunakan untuk menyimpan aksesori ruang dan koleksi pernak pernik.

Bagian lantai kamar tidur ini dilapisi parket kayu berwarna terang, Sebagian lantai parket ini juga ditutup oleh karpet berwarna merah. Bagian lantai yang dilapisi karpet ini bisa digunakan untuk tempat belajar,
membaca buku, atau menerima tamu Sebuah bantal besar disediakan di atas karpet untuk menambah kenyamanan saat beraktivitas. Nuansa alami juga tampak pada dinding dan plafon yang menyelubungi ruangan.

Salah satu sisi dinding dilapisi papan kayu dekoratif dengan tekstur maju mundur berkesan dinamis. Sementara sisi dinding lainnya dilapisi wallpaper motif garis garis dengan permainan gradasi warna hijau yang berkesan sejuk. Dua sisi dinding sisanya tampil netral dengan warna putih Pada salah satu dinding putih ini terdapat jendela bertabir kerai kayu model vertical blind. Unsur kayu juga tampil pada plafon kamar berwujud susunan jajaran kayu reng yang di-finishing dengan warna terang.

Tips desain kamar tidur perempuan dengan tema natural:

APLIKASI WARNA.
Menggunakan warna hijau, cokelat, dan oranye/ kuning yang mewakili warna alam

DINDING KAMAR. Salah satu sisinya ditutup oieh papan kayu dekoratif yang bernuansa alami

PLAF0N. Karakter alami tetap terpancar lewat jajaran kayu reng yang difinishing warna cokelat terang.