home disclaimer privacy policy sitemap contact

Kamar tidur laki laki tema gothic

Monday, April 25th, 2016

Kamar tidur laki laki tema gothic

Dalam mendesain kamar tidur laki laki, anak-anak maupun remaja, tema gothic merupakan tema yang keren untuk diterapkan. Gothic adalah sebuah aliran seni yang diciptakan oleh bangsa-bangsa di Eropa. Dalam perkembangannya, ada beberapa definisi aplikatif tentang alian gothic.

Dalam dunia fesyen, aliran gothic diterjemahkan sebagai sebuah kebebasan yang disimbolkan dengan nuansa hitam dan merah. Dalam seni musik, gothic diterjemahkan sebagai aliran musik rock dengan lirik lirik yang bernuansa pagan serta penuh dengan kemuraman dan kegelapan. Sehingga kamar tipe ini sangat tepat digunakan sebagai tema kamar tidur laki laki.

Sementara itu, dalam desain arsitektur aliran gothic sering kali diaplikasikan dalam bentuk dasar objek yang memadukan antara bentuk segi empat dan lingkaran. Kamar tidur laki laki remaja berukuran 3 m x 4 m berikut didesain dengan tema interior yang mengadopsi aliran gothic. Oleh karena itu, konsep-konsep gothic yang berkembang di masyarakat dihadirkan dalam kamar ini.

Kamar tidur laki laki tema gothic

gothic

Kebebasan, kegelapan, serta penggunaan bentuk dasar kotak lingkaran adalah beberapa konsep aliran gothic yang menjadi pilihan. Warna merah dan hitam mendominas interior kamar tidur berikut. Paduan kedua warna ini ditujukan untuk membentuk nuansa kebebasan serta kegelapan sesuai dengan karakter gothic. Warna merah dan hitam tampil pada beberapa elemen ruang seperti tempat tidur, lemari pakaian, meja belajar, kusen jendela, serta aksesori aksesori ruang.

Tempat tidur yang digunakan pada kamar tidur laki laki ini memiliki desain yang unik. Dipan tempat tidur ini terbuat dari besi yang dicat hitam. Pada keempat sudutnya, tiang besi penopang dipan dibuat menerus ke atas sehingga seolah membentuk pilar pilar. Bagian atas “pilar” tempat tidur ini dihias ornamen berwarna merah berkarakter gothic. Nuansa kebebasan dalam aliran gothic juga tercermin pada perletakan tempat tidur yang dibuat miring. Kombinasi warna hitam dan merah tampil pula pada alas tidur.

Warna hitam digunakan sebagai warna kasur, sedangkan warna merah tampil pada bantal tidur. Desain lemari pakaian wardrobe pun tak kalah menarik. Kedua daun pintu pada lemari pakaian ini dilapisi oleh cermin berukuran besar. Cermin ini dikelilingi frame berwarna merah yang dihiasi ornamen ornamen warna hitam yang berkarakter gothic.

Penggunaan cermin berukuran besar bertujuan untuk membentuk kesan luas pada ruangan yang terlihat sempit akibat dominasi warna gelap. Di sebelah kiri wardrobe terdapat sebuah meja belajar berdesain simpel. Meja belajar ini terdiri dari susunan empat buah ambalan yang ditopang oleh dua tiang besi berwarna hitam pada salah satu sisinya. Meja belajar ini tampil tanpa banyak ornamen. Hal ini untuk menghindari agar ruangan tidak terlalu terkesan ramai dan terlihat makin sempit.

Meja belajar ini dilengkapi kursi putar dengan kombinasi warna merah dan hitam. Dinding dan lantai ruangan menggunakan warna yang kontras. Dinding didominasi warna putih, sedangkan lantai ruangan dilapisi keramik bermotif warna abu abu tua, Pada salah satu dinding ruang terdapat jendela kaca besar yang dibingkai kusen berwarna merah berhias ornamen gothic warna hitam.