home disclaimer privacy policy sitemap contact

Kamar tidur anak laki laki dengan desain yang keren

Thursday, April 21st, 2016

Kamar tidur anak laki laki dengan desain yang keren

Anak laki laki yang berkembang menjadi Remaja putra pada umunya sangat simpel, cuek, apa adanya dan tidak berlebihan. Oleh karena itu, desain kamar tidur anak laki laki yang beranjak remaja biasanya tidak terlalu rumit dan tidak terlalu ramai dengan pernak pernik.

Disisi lain, terkadang karakter cuek dan apa adanya membuat kamar tidur anak laki laki remaja putra cenderung tidak teratur dan berantakan. Namun, hal tersebut dapat disiasati dengan penempatan storage yang cukup serta efisiensi ruang yang tepat.

Sudah menjadi sesuatu yang umum jika anak laki laki yang beranjak menjadi remaja putra mempunyai kegemaran terhadap musik. Salah satu genre musik yang paling menggambarkan selera musik remaja putra adalah aliran musik rock.

kamar rock

Saat ini telah berkembang berbagai turunan musik rock, mulai dari slow rock hingga hard rock. Namun, pada dasarnya sifat musik rock adalah ekspresif, apa adanya, dan tidak memiliki keraguan terhadap apa pun.

Kamar tidur anak laki laki berikut sangat terinspirasi oleh aliran musik rock. Secara umum, ruangan terbagi menjadi dua area yang dibedakan oleh ketinggian level lantai. Area yang lebih rendah merupakan area istirahat, sedangkan area yang lebih tinggi merupakan area ‘panggung’ tempat mengekspresikan keahlian bermain musik rock.

Kedua area ini juga dipisahkan oleh deretan lima buah sound system pendukung aksi panggung. Sebuah pintu yang didesain unik dengan ornamen berbentuk gitar menjadi pembuka kamar ini. Di sebelah kiri pintu terdapat tempat tidur tanpa dipan dengan kasur yang cukup tebal. Warna hitam polos menjadi pilihan warna dasar kasur dan bantal tidur sesuai dengan karakter rock yang garang.

Kamar tidur anak laki laki dengan desain yang keren

Desain Kamar Tidur Bertema Musik

Biasanya penggemar musik rock cenderung enggan untuk diatur Untuk itu, area belajar pun didesain lesehan di lantai. Si remaja pemilik kamar dapat duduk santai pada bantalan yang telah disediakan dengan menggunakan level lantai “panggung” setinggi 15-25 cm sebagai mejanya.

Area panggung didesain minim furnitur sehingga diharapkan penampilan saat pentas dapat lebih maksimal. Pada area ini hanya terdapat sebuah lemari pakaian dua pintu berdesain simpel. Sementara pada dindingnya digunakan untuk memajang koleksi gitar dari si pemilik kamar sehingga makin memperkuat karakter the rock.

Secara umum, nuansa ruang pada kamar tema ini didominasi warna gelap seperti hitam yang dikombinasikan dengan warna putih sebagai latar terang Selain menampilkan karakter gahar musik rock, kombinasi ini juga berguna untuk lebih menonjolkan aksi panggung. Jika aksi panggung ingin terlihat makin atraktif, bisa juga ditambahkan lampu sorot yang sinarnya mengarah ke panggung, Sementara untuk area tidur cukup diberi pencahayaan kecil, seperti lampu tempel pada dinding di samping tempat tidur.

Beberapa aksesori ruang yang mencerminkan musik rock juga ditambahkan, antara lain poster band idola di belakang tempat tidur ataupun jajaran tiang besi bulat berwarna hitam di dinding samping tempat tidur yang bernuansa hard metal. Di depan tempat tidur ditempatkan sebuah kaca vertikal panjang untuk berias sekaligus mencerminkan poster band idola sehingga bisa dilihat pula sambil tiduran di ranjang.

Gallery of Kamar tidur anak laki laki dengan desain yang keren