home disclaimer privacy policy sitemap contact

Kamar set dengan wardrobe untuk si “fashionista”

Sunday, May 1st, 2016

Ide pada dengan wardrobe untuk si

  • ruang wardrobe paling sederhana
  • wardrobe remaja perempuan
  • interior wardrobe cowok mewah

Kamar set dengan wardrobe untuk si “fashionista”

Tema Kamar set yang paling cocok untuk remaja perempuan yang gemar dalam dunia fashion  adalah tema kamar fashionista. lstilah ” fashionista” merujuk kepada orang orang yang menggemar model model busana (fesyen) terbaru yang up to date.

Oleh karena itu, interior kamar set ini didesain khusus bagi remaja putri yang menggemari fesyen. Kamar ini didesain multifungsi mengingat ukurannya yang cukup luas. Selain sebagai ruang tidur dan ruang belajar kamar ini juga difungsikan sebagai studio fesyen pribadi sebagai satu set pelengkap dari kamar ini.

penataan kamar tidur

Kamar ini diawali dengan sebuah pintu masuk double swing yang didesain
menyerupai pintu lemari pakaian. Di sisi kiri pintu terdapat area tidur yang dilengkapi dipan dengan tiang tiang untuk gantungan. Di kanan-kiri bed rest tersedia nakas serta cermin rias yang menempel di dinding.

Di depan area tidur terdapat area belajar dan berkarya. Area ini dilengkapi dengan meja berbentuk huruf  ‘L’. Salah satu sisi meja digunakan untuk tempat komputer, sedangkan satu sisi lainnya digunakan untuk meja gambar.

Di sebelah kanan dari pintu masuk dibuat sebagai area cat walk. Pada arena ini, si pemilik kamar bebas untuk bergaya memeragakan busana busana koleksinya layaknya seorang peragawati. Arena ini dibuat cukup luas dengan bagian sudut digunakan sebagai area untuk menggantung busana koleksi. Di bagian depan area catwalk diletakkan sebuah cermin besar berukuran satu badan penuh

Kamar set dengan wardrobe untuk si “fashionista”

wardrobe perempuan

Kamar set dengan wardrobe ini juga dilengkapi dengan kamar mandi. Pintu kamar mandi di desain dengan model sliding door (pintu geser) Di dalam kamar mandi terdapat storage untuk menyimpan pakaian sehari hari sehingga tidak menyatu dengan koleksi busana yang dipajang di arena catwalk. Dengan demikian catwalk benar benar dikhususkan untuk area display dan ‘peragaan’ pakaian spesial.

Dalam fesyen sendiri terdapat efek shocking yang membuat aksen aksen tertentu selalu hadir di antara bentuk dan warna yang netral maupun natural. Berdasarkan konsep tersebut, aplikasi warna pada kamar ini pun lebih cenderung ke arah natural agar bentuk dan warna busana busana koleksi, perabot khusus, dan aksesori lainnya lebih menonjol.

Agar tampil lebih menarik, kamar ini bisa dihias dengan permainan lampu. Lampu jenis spot light bisa ditempatkan di atas cermin yang sinarnya diarahkan ke area catwalk. Cukup satu lampu spot light saja yang
perlu ditambahkan agar area catwalk tidak berkesan terlalu ramai, Penerangan berwujud bohlam lampu neon juga bisa ditambahkan pada masing masing cermin rias di kanan kiri tempat tidur agar lebih terang saat sedang digunakan untuk berias.

Tips membuat kamar set dengan wardrobe:

AREA CATWALK. Tempat mengekspresikan busana koleksi hasil rancangan si pemilik kamar
MEJA DESAIN. Dari sinilah proses kreatif perancangan busana busana koleksi dimulai