home disclaimer privacy policy sitemap contact

Interior kamar tidur anak perempuan dengan nuansa kartun

Tuesday, May 3rd, 2016

Ide pada tidur anak perempuan dengan

  • kamar kamar tidur kartun
  • gambar kartun di dalam kamar
  • kamar tidur untuk anak perempuan dengan gambar kartun
  • kamar bernuansa kartun
  • foto kartun perempuan dg perempuan

Interior kamar tidur anak perempuan dengan nuansa kartun

Film kartun tak mengenal batasan usia, mulai dari balita hingga orang dewasa banyak yang menggemari film tersebut. Yang membedakan hanyalah jenis cerita dan tampilannya. Film kartun yang digemari remaja umumnya berwujud film kartun animasi. Selain gemar menonton filmnya, remaja juga mengoleksi berbagai pernak pernik maupun segala sesuatu yang berhubungan dengan film kartun animasi favorit mereka. Film kartun sudah menjadi jiwa mereka. Berbagai karakter bentuk, dan warna yang disajikan dalam film kartun membuat mereka lebih ekspresif dan lebih hidup.

kamar kartun

Interior kamar tidur anak perempuan remaja berikut pun terinspirasi dari nuansa film kartun yang digemari remaja. Kamar yang hanya berukuran 3 m x 3 m disulap layaknya sebuah dunia kartun, paduan warna serta penggunaan ornamen beraroma kartun terasa sangat kental. Furnitur yang digunakan dalam kamar tidur anak perempuan berukuran terbatas ini terbilang cukup lengkap. Desain yang compact menjadi solusi untuk menjawab keterbatasan ruang.

Untuk tempat tidur dipilihlah dipan single bed berdesain simpel. Di salah satu sisi samping dipan ditempatkan sejenis nakas berdesain memanjang sepanjang dipan. Model nakas ini sangat efektif karena memungkinkan untuk menaruh berbagai barang di atasnya. Sementara di sisi lain interior kamar tidur anak perempuan dari tempat tidur tersebut ditempatkan meja rias dengan finishing cat berwarna kuning cerah.

Interior kamar tidur anak perempuan dengan nuansa kartun

Di sisi yang berseberangan dengan tempat tidur ditempatkan sebuah meja belajar yang berdesain simpel namun unik. Meja belajar ini membentuk huruf “L” dan bersinggungan dengan lemari pakaian dua pintu di salah satu sisinya.

Tepat di bagian depan tempat tidur terdapat rak atau ambalan gantung empat tingkat. Rak yang berada di dekat jendela ini difungsikan sebagai rak pajang yang juga menjadi aksen horisontal dengan susunan vertikal. Masing-masing tingkatan ambalan mempunyai warna yang berbeda beda
sehingga terlihat atraktif.

kamar-anak-tema-kartun

Pembedaan warna ini juga ditujukan untuk lebih menonjolkan keberadaan ambalan tersebut yang tersembunyi di samping lemari pakaian. Secara umum, bentukan furnitur pada kamar ini cukup simpel. Walaupun demikian, dengan pewarnaan yang cerah maka semangat kartunisme pun terwujud. Konsep ini sangat cocok bagi remaja putri yang bersifat riang, tetapi tetap terfokus.

Aplikasi warna pada kamar berikut cenderung menggunakan warna-warna
pastel yang pekat, cerah, dan manis. Warna ini sesuai dengan warna kartun pada umumnya. Nuansa pink paslel memeriahkan penampilan nakas panjang di sisi tempat tidur yang bergaya minimalis. Seolah tak mau kalah, warna biru muda pastel pun tampil menyapu permukaan meja belajar.

Warna ini diharapkan dapat memberi semangat yang dinamis bagi remaja pemilik kamar dalam melangsungkan aktivitas belajarnya. Warna kuning cerah juga diaplikasikan pada meja rias yang ditujukan untuk menambahkan keceriaan terhadap pantulan cermin saat sedang bercermin. Keceriaan warna juga tampak pada penggunaan warna hijau pada ambalan aksesori dan selimut. Sementara itu, nuansa cokelat pastel pada dipan dan lemari pakaian memberi kesan netral.

Tips menata Interior kamar tidur anak perempuan:

TEMPAT TIDUR. Berdesain simpel dan dilengkapi dengan ‘nakas panjang’ di sisi kirinya
AMBALAN AKSESORI Tampil eye catching dengan pilihan warna yang berbeda pada tiap tingkatan
MEJA BELAJAR Diletakkan di saiah satu sudut ruang dengan desain berbentuk “L’ yang unik
DINDING KAMAR Dilipilih warna kuning muda yang lembut agar warna perabot lebih menonjol

Gallery of Interior kamar tidur anak perempuan dengan nuansa kartun