home disclaimer privacy policy sitemap contact

Interior kamar tidur anak laki-laki bertema “Hi-tech”

Monday, April 25th, 2016

Ide pada tidur anak laki-laki bertema

  • kamar tidur bertema hi tech
  • interior kamar tidur anak laki laki remaja
  • desain tembok kamar tema teknologi canggih
  • kamar tidur canggih
  • model kamar tidur tema it cowok

Interior kamar tidur anak laki-laki bertema “Hi-tech”

kamar teknologi

Penggunaan tema hi-tech dalam desain Interior kamar tidur anak laki-laki sangatlah jarang digunakan, sehingga tema ini merupakan tema interior kamar yang unik. Secara umum, hitech dapat diartikan sebagai sesuatu yang berhubungan dengan teknologi canggih. Hampir sebagian besar anak laki laki remaja sangat menggemari perkembangan teknologi. Oleh karena itu, hitech layak untuk diangkat sebagai tema pada kamar remaja laki-laki

Kamar bertema hitech berikut menerapkan konsep efisiensi ruang dengan
bantuan teknologi Efisiensi ruang sangat diperlukan mengingat ukuran kamar ini relatif kecil, yaitu 3 m x 3 m. Aplikasi tema hitech yang cenderung simpel sangat pas diterapkan untuk menciptakan suasana nyaman dalam ruangan berukuran kecil.

Sebuah kamar remaja harus bisa mewadahi berbagai macam aktivitas, seperti istirahat, belajar hiburan, ataupun meletakkan benda benda koleksi. Untuk itu, kamar remaja bertema hitech ini didesain sedemikian rupa agar dapat menampung beragam aktivitas tersebut. Konsep ini didukung pula oleh perletakan beberapa fasilitas storage sebagai tempat penyimpanan yang memadahi.

Interior Kamar Tidur

Storage yang digunakan dalam interior kamar tidur anak laki-laki ini bersifat built-in sehingga tidak memakan banyak tempat dan cocok untuk diterapkan di ruang terbatas. Salah satu keunikan kamar ini adalah model tempat tidur yang bisa dilipat ke arah dinding serta memiliki fungsi lain sebagai papan tulis (whlte board) Ketika dilipat ke dinding, tempat tidur berf ung si sebagai white board. Sedangkan ketika dibuka, tempat tidur ini beralih fungsi sebagai tempat beristirahat yang dilengkapi kasur built-in

 

Interior kamar tidur anak laki-laki ini menggunakan tempat tidur yang bisa membuka dan menutup dengan menggunakan universal remote, tombol operasi otomatis yang terpasang di sisi samping lemari pakaian dekat pintu masuk. Dalam kondisi tempat tidur tertutup, white board difungsikan sebagai papan tulis saat remaja pemilik kamar sedang berdiskusi dengan teman-temannya untuk membahas pelajaran sekolah ataupun kegiatan kegiatan lainnya. Agar lebih nyaman, pada area ini disediakan pula dua bantalan untuk duduk. Di bagian depan tempat tidur diletakkan perangkat komputer dan TV Monitor komputer dan TV dipilih model LCD yang dipasang menempel pada dinding sehingga lebih compact.

Untuk tempat duduk saat menggunakan komputer digunakan bangku (stool) yang bisa dinaik turunkan menggunakan sistem hidrolik dengan kendali komputer. Kendali komputer yang dimaksud adalah ketika tombol power komputer dimatikan maka otomatis stool akan turun, layar monitor akan menutup, dan keyboard pun akan melipat ke dinding.

Demikian pula sebaliknya, ketika tombol power komputer dinyalakan maka stool akan naik dan layar monitor serta keyboard pun akan membuka. Pada storage pakaian digunakan rotating drawer ala laci berputar dengan empat tingkatan.

Tiga tingkatan teratas dalam tiap tiap levelnya memiliki satu segmen yang berlubang Segmen ini berfungsi untuk meraih pakaian yang ada pada tingkatan laci di bawahnya. Sementara itu, gantungan baju di bagian atas dapat diputar-putar sesuai kebutuhan saat memilih milih pakaian. Aplikasi teknologi dalam desain kamar remaja berikut membuat pemeliharaan ruangan menjadi lebih ringan. Konsep ini tentunya sangat pas untuk remaja laki laki yang cenderung simpel dan tidak mau terlalu repot dalam hal perawatan kamar.

Untuk meningkatkan kenyamanan kamar, dapat ditambahkan karpet pada
lantai. Namun, perlu diingat pula bahwa karpet mudah menyerap debu sehingga memerlukan perawatan lebih. Selain itu, hindarilah penambahan perabot kamar hingga berlebihan karena akan membuat kamar menjadi semakin berkesan sempit dan suasananya pun jadi kurang nyaman.

Gallery of Interior kamar tidur anak laki-laki bertema “Hi-tech”