home disclaimer privacy policy sitemap contact

Interior kamar anak remaja yang kreatif, ini cara desainnya!!

Wednesday, April 20th, 2016

Ide pada anak remaja yang kreatif,

  • bescem anak muda
  • penempatan jendela d kamar yang kreatif
  • kartun anak remaja dan kamar berantakan
  • tata ruang kamar kos cewek indo
  • desain interior anak muda kreatif

Interior kamar anak remaja yang kreatif

kamar remaja

Mendesain interior kamar anak remaja bisa dibilang gampang – gampang susah. Meskipun demikian, ada beberapa langkah berikut bisa dijadikan panduan untuk mewujudkan kamar anak remaja idaman di rumah.

1.Tentukan tema kamar

Langkah pertama yang perlu dilakukan dalam mendesain kamar anak remaja adalah membuat kamar remaja menjadi menarik dengan menentukan tema kamar. Tema untuk desain interior kamar anak remaja bisa merupakan cerminan dari karakter diri dan bisa pula merupakan wujud ketertarikan remaja terhadap hal-hal tertentu.

Secara sederhana, aplikasi tema ini bisa dilakukan dengan cara memasang pernak-pernik ruang ataupun mengubah warna kamar anak remaja sesuai dengan tema ataupun karakter warna dari tema yang diangkat, Namun, jika ingin membuat tema tersebut lebih menonjol, tak ada salahnya menggunakan jasa arsitek atau interior designer.

2.Tentukan perabot interior kamar

kamar sempit

Kegiatan tidur dan belajar menjadi kegiatan primer yang wajib difasilitasi dalam desain interior kamar remaja, dengan tempat tidur dan meja belajar. Perabot lain yang wajib ada adalah lemari pakaian (wardrobe). Sementara kegiatan sekunder seperti menikmati hiburan atau membaca buku, dapat difasilitasi dengan TV set atau rak buku. Interior untuk kegiatan sekunder ini tak perlu diaplikasikan jika kondisi tidak memungkinkan. Ukuran interior ini sebaiknya disesuaikan dengan ukuran ruang sehingga kamar anak remaja ini tidak berkesan sempit. Hindari penataan kamar yang terlalu berlebihan karena membuat kamar anak remaja berkesan berantakan dan kurang nyaman.

3. Pilih Warna Desain Interior Kamar
Pada dasarnya semua warna bisa diterapkan pada desain kamar anak remaja. Meskipun demikian, dalam penerapannya terjadi pembedaan berdasarkan jenis kelamin anak remaja yang menempati kamar tersebut.

tempat tidur geser

Remaja putra umumnya memiliki karakter tegas serta ingin menampilkan
kekuatan dan kegagahannya. Warna-warna yang pas untuk menampilkan karakter ini dalam kamarnya adalah warna-warna kuat, seperti hitam, biru tua, atau merah tua. Namun, ada juga beberapa remaja putra yang cenderung memiliki karakter simpel, kalem, dan netral. Remaja putra dengan karakter demikian biasanya menyukai warna-warna putih, abu-abu, atau biru muda.

Remaja putri umumnya memiliki karakter lembut dan feminin. Karakter ini terwakili oleh warna-warna lembut dan girly seperti pink, ungu, dan warna-warna lain yang berkarkater pastel. Di sisi lain, remaja putri terkadang juga memiliki karakter centil dan ceria. Warna-warna seperti merah, kuning, atau oranye yang kuat bisa mewakili karakter ini. Warna- warna alam, seperti hijau dan cokelat, menjadi warna yang fleksibel. Warna ini bisa diterapkan untuk kamar remaja putra maupun putri.

cat kamar tidur 4. Atur sirkulasi udara dan cahaya
Salah satu faktor penting dalam interior kamar remaja yang tak boleh luput dari perhatian adalah penerapan sistem pencahayaan dan pengudaraan yang baik.

Tujuannya tentu saja untuk membuat interior kamar lebih segar, lebih terang, tidak pengap, dan tidak gelap sehingga kamarpun nyaman ditempati. Salah satu cara untuk mengakomodasinya adalah dengan penempatan jendela kaca (yang bisa dibuka) pada salah satu sisi ruang. Melalui jendela ini cahaya matahari dan udara segar dapat masuk ke dalam ruangan. Untuk sistem sirkulasi udara bisa juga ditambahkan air conditioner (AC) sebagar pendingin ruang.