home disclaimer privacy policy sitemap contact

Model kamar tidur utama dengan tema tropis

Friday, April 15th, 2016

Model kamar tidur utama dengan tema tropis

tema tropis kamar

Inspirasi tema modren tropis dalam model kamar tidur utama sangatlah unik dan dapat menciptakan kenyamanan untuk merefresh fikiran anda dan pasangan anda selepas penat seharian bekerja. Ada beberapa poin yang perlu diperhatikan dalam menata model kamar tidur utama yang modern dengan tema tropis adalah sebagai berikut:

  • Sirkulasi ruang yang rapi dan berurutan dengan membuat layout model kamar tidur utama yang dikelompokkan berdasarkan fungsi ruang. Misalnya, ketika masuk kamar tidur dihadapkan dengan area sofa yang berfungsi sebagai reception kamar.
  • Bahan kayu polos tanpa ornamen dalam model kamar tidur utama yang hanya dipolitur atau dicat dapat digunakan untuk kusen, daun pintu, dan jendela. Kusen dari aluminium dapat menjadi aksen pada kamar tidur bertema tropis.
  • Bentuk-bentuk furnitur yang alami dan simpel menggunakan finishing clear / natural tanpa perlu warna warna cat artifisial.
  • Kamar tidur utama dirancang hemat energi dengan mempertimbangkan dan memanfaatkan secara optimal sumber cahaya dan udara segar ke dalam kamar Pintu dan jendela kaca yang lebar dibuat beritujuan menyatukan ruang luar ke ruang dalam atau sebaliknya
  • Pembuatan ruang terbuka dalam model kamar tidur utama di sudut-sudut kamar tidur bertujuan menjaga kelancaran suplai cahaya alami dan kesegaran udara ke dalam kamar tidur. Untuk menyiasati iklim tropis yang panas dan lembap, teritisan atau kanopi dibuat lebar di luar bukaan pintu atau jendela kamar.
  • Pengolahan material lokal (batu kali, batu bata, teraso, koral, kayu, kelapa, bambu, rotan, eceng gondok, pelepah pisang) dengan kreatif dapat digunakan untuk bahan treatment dinding, ceiling, atau bahkan lantai.
  • Perabotan dari bahan selain kayu, seperti kelapa, bambu, rotan, eceng gondok, dan pelepah pisang, dikombinasikan dengan kain bermotif tradisional memperkuat atmosfer tropis dalam kamar tidur utama.
  • Padukan dengan harmonis material modern (beton, baja, kaca, fiberqlass) dan material alami (kayu, batu kali, batu bata, terakota). Penyelesaian dinding dan lantai plester semen, beton ekspos, pintu dan jendela ekspos kayu polos atau tanpa kusen dapat menghemat biaya konstruksi, tetapi tetap mampu menampilkan keindahan kamar tidur utama.