home disclaimer privacy policy sitemap contact

Desain interior kamar tidur utama dengan permainan tema dan warna

Monday, March 21st, 2016

Desain interior kamar tidur utama dengan permainan tema dan warna – Bentuk juga dapat menjadi unsur yang menarik untuk dieksplor. Secara garis besar bentuk dasar adalah kotak, segitiga. dan lingkaran. Masing-masing bentuk memillki karakter pencapaian yang berbeda dalam Desain interior kamar tidur utama. Dominasi bentuk kotak menciptakan kamar tidur utama yang cenderung sedikit formal, biasanya terlihat pada desain kamar tidur utama bertema modern atau minimalis. Dominasi bentuk segi tiga menciptakan kesan ruang yang kreatif, biasanya terlihat pada kamar tidur utama bertema kontemporer. Sementara dominasi bentuk liingkaranĀ  menciptakan kesan yang dinamis dan bermain, biasanya terlihat pada desain kamar tidur utama bertema retro. Akan tetapi, tidak ada salahnya mengombinasikan sernia bentuk, yang perlu diperhatikan jangan sampai kombinasi. permainan bentuk da am desain tidak sinkron dan justru saling mendominasi.

kamar utama

Menentukan Tema Kamar tidur Utama
Penentuan tema Desain interior kamar tidur utama dapat membantu dalam merencanakan desain kamar tidur utama. Tema adalah suatu ide atau image yang ingin diperoleh dalam membuat suatu desain. Di setiap rancangan sebuah kamar tidur pastilah mempunyai sebuah tema- Tema akan sangat menentukan warna, material, dan bentuk desain yang ingin dicapai. Tema dalam perancangan kamar tidur utama umumnya mengacu pada desain yang sedang tren, namun tidak ada salahnya mencoba bermain dan merancang desain kamar tidur utama menjadi lebih personal dan berkarakter. Sebagai contoh,penghuni kamar tidur utama adalah suami istri penggemar kebudayaan Jepang. Tema rumah tradisional Jepang sangat cocok diaplikasikan ke dalam desain kamar tidur utama.

Menentukan Warna Kamar Tidur Utama
Pemilihan warna di kamar tidur utama terkadang menjebak Di satu sisi menginginkan warna favorit diaplikasikan ke dalam kamar. Sayangnya warna yang dipilih tidak sesuai dengan kondsi. kamar itu sendiri. Untuk kamar tidur utama yang cenderung sempit, hindarkan warna-warna tua dan kontras pada dinding. Warna-warna tua dan kontras menyebabkan kesan berat,sempit dan tertekan Gunakanlah warna warna ringan seperti putih, kream. dan sejenisnya agar kamar yang sempit memiliki kesan lega luas. Warna tua dan kontras favorit dapat diaplikasikan sebagai aksen di satu sisi dinding atau melalui furnitur dan artwork.

Untuk kamar tidur yang cukup luas, warna tua dan kontras memang dapat diaplikaslkan sebagai warna dominan ruang. Akan tetapi, hal yang harus diperhatikan adalah hindari penggunaan warna-warna kontras yang saling berbenturan. Dua atau lebih warna kontras apabila digunakan dalam porsi yang seimbang.lustru akan membuat kesan yang berlebihan dan tidak fokus.Cara lain yang bisa dilakukan untuk memilih warna kamar tidur adalah memilih warna-warna yang dapat meningkatka kualitas
unsur atau elemen kelahiran.