home disclaimer privacy policy sitemap contact

Inspirasi design kamar tidur anak yang natural dan elegan

Friday, April 15th, 2016

Inspirasi design kamar tidur anak yang natural dan elegan

kamar tidur bayi Warna-warna yang biasa digunakan dalam mendesign kamar tidur anak untuk menciptakan kesan elegan drantaranya adalah wafna warna yang mengarah pada nuansa warna tanah seperti krem, beige, cokelat muda, cokelat tua dan sedikit warna hijau lembut akan tetapi perlu di ingat pemilihan warna-warna ini jangan terlalu gelap seperti cokelat tua sebagai aksen atau warna pelengkap saja. sementara untuk design kamar tidur anak, warna utamanya tetap yang lebih muda karena warna-warna tua akan memberi pengaruh depresif ke pada pengunanya.

1.Design kamar tidur anak oriental

Perancanqan interior kamar tidur yang menggabungkan sepirit dan eksotika oriental akan menghasilkan sebuah kamar tidur anak dengan desain yang simpel dan modren tetapi tetap segar dan berbeda. Untuk menghasilkan tema ini warna Рwarna yang sering digunakan adalah warna Рwarna hangat seperti  merah (red deep), hitam pada bagian-bagian tertentu, dan putih atau bahkan sedikit aksen warna emas (gold) untuk menambah kesan oriental yang hangat dan manis dalam design kamar tidur anak Anda .

2. Design kamar tidur anak tema klasik

Tema interior yang bertahan sepanjang zaman adarah desain interior dengan tema klasik. kamar tidur dengan tema klasik biasanya menggunakan furnitur – furnitur dengan detail yang baik, terkesan vintage, atau justru sederhana, cantik, dan apik.

Keuntungan dari pengaplikasian gaya klasik ke design kamar tidur anak adalah menjadikan kamar tidur tampil lebih elegan serta mewah Berikut ini tips untuk menghadirkan tema klasik di dalam design kamar tidur anak Anda:

. Pilih material yang cenderung menggunakan warna keemasan, merah, dan ungu.
. Untuk memperdalam kesan klasik nan elegan yang diinginkan, pilih karpet, tirai, serta furnitur bermotjf lengkung
.Gunakan tempat tidut iemari, dan kursi antik atau pun baru dengan pemilihan warna cokelat dan detail ukiran yang tepat.
.Treatment wallpaper ataupun kain pada dinding akan semaktn memperkuat kesan mewan tamar tidur utama bertema klasik pilihlah walpaper yang penuh dengan motif dan berwarna tua
. Aplikasikan tirai klasik elegan dengan pemakaian warna kemerahan yang serasi dengan pemakaian vitrase putih.
. Letakkan beberapa bantal kursi yang menyamankan area duduk. Pilih.warna bantal yang selaras dengan furnitur lainnya.
. Lengkapi beberapa pajangan berat yang akan mempercantik ruangan.
. Tambahkan standing lamp di sudut kamar tidur untuk menambah kesan klasik elegan di kamar tidur utama.

3. Design kamar tidur anak tema musik

Kamar tidur remaja laki – laki biasanya sering digunakan warna-warna yang cenderung gelap dan terkesan maskulin. aksesori yang dipasang pun tentu berbeda dengan ketika mereka masih kanak kanak. Ketika remaja, laki – laki merencanakan tema kamar tidur sesuai hobi. Oleh karena itu, mereka mulai membutuhkan space lebih untuk memfasilitasi hobi mereka tersebut.

Untuk hobi musik, misalnya, diperlukan space untuk menaruh gitar atau alat musik lainnya maupun rak untuk koleksi CD Oleh karena itu, mainkan warna dan buatlah dinding aksen dengan warna yang kontras untuk menaruh poster musisi kesukaannya.

4. Design kamar tidur anak tema romatik

kamar anak 2

Tema yang cukup sering digunakan untuk kamar tidur remaja perempuan masih mirip dengan kamar tidur anak perempuan. Perubahan hanya pada aksesori yang lebih simpel, tempat tidur dan lemari pakaian yang lebih besar, serta penambahan meja rias untuk merias diri. Tema romantik masih menggunakan warna pink atau warna netral, seperti putih. Taruhlah bunga hidup sebagai elemen estetis, kaca berukir pada meja rias, upholstery dengan motif bunga, dan cushion yang lembut. Niscaya, remaja putri akan mendapatkan kamar tidur yang anggun dan cantik.