home disclaimer privacy policy sitemap contact

Desain kamar tidur sempit untuk kamar remaja

Thursday, April 21st, 2016

Ide pada tidur sempit untuk kamar

  • design kamar tidur luar angkasa
  • wallpaper kamar antariksa
  • hiasan kamar dengan planet
  • desain kamar seni
  • desain kamar anak planet

Desain kamar tidur sempit untuk kamar remaja

Jika kamar remaja Anda tidak memiliki ukuran yang luas jangan khawatir dan bingung untuk mengaturnya. Tetaplah berkreasi dengan tips berikut ini:

kamar tidur kecil

Ukuran kamar yang sempit bukan menjadi penghalang kreativitas desain kamar remaja Namun, beberapa trik berikut sebaiknya dilakukan agar kamar tidur sempit terasa lebih nyaman dan terlihat lebih luas.

1.Dalam mendesain kamar tidur sempit yang perlu diperhatikan adalah gunakan warna putih atau warna lain yang muda atau soft pada plafon

2.Tempatkan cermin besar pada dinding kamar (misalnya ukuran 50cm x 90cm)

3.Kurangi aksesori yang berlebihan pada dinding kamar (misalnya pigura foto)

4.Dalam mendesain kamar sempit hindari penggunaan karpet lantai warna lantai dan bermotif besar-besar.

5.Pindahkan barang – barang yang sudah tidak terpakai dalam kamar

Desain kamar tidur sempit untuk kamar remaja

Berikut ini tema yang dapat diterapkan pada kamar tidur remaja Anda:

Kamar bernuansa pesawat ruang angkasa

kamar space

Pernah menonton film yang bertemakan space atau ruang angkasa/ antariksa, seperti Star Trek? Jika dilihat sepintas, interior kamar remaja ini menyerupai ruang pengendali pesawat ruang angkasa yang digunakan pada film tersebut Di tempat itulah sang commander memimpin para crew- nya dalam space journey, perjalanan mengarungi ruang angkasa.

Suasana kabin pesawat ruang angkasa menjadi konsep dasar yang diangkat dalam interior kamar remaja berikut. Dalam kamar ini, si remaja seolah berperan sebagai commander pesawat.

Kamar ini terdiri atas dua level ketinggian lantai, level atas dan level bawah. Level atas dijadikan ‘ruang kontrol’ utama bagi sang commander. Oleh karena ttu, fungsi fungsi utama, seperti istirahat, belajar ataupun berpakaian, ditempatkan di level ini.

Sementara aktivitas pendukung dan hiburan yang lebih santai, seperti menonton TV berada di level yang lebih rendah. Kamar yang berperan sebagai ‘pesawat antariksa’ ini dibuat seolah- olah sedang berjalan menyusuri ruang angkasa yang sangat luas. Untuk menciptakan suasana tersebut, sebagian dinding ruangan dilapisi dengan wallpaper bergambar ruang angkasa yang dikelilingi oleh galaksi, planet-planet, bintang-bintang, dan horison. Di bagian plafon dibentuk dome celling untuk memberi kesan jagad raya serta membentuk efek surround alau mengelilingi plafon makin memikat dengan tambahan lampu gantung yang menyerupai roket.

Kerapian dan kebersihan pada kamar ini sangatlah diperhatikan. Untuk itu, ditempatkanlah beberapa storage sebagai penyimpan barang-barang di kamar agar tidak berantakan. Proses penyimpanan dalam storage ini juga telah diperhitungkan, misalnya dalam penggunaan bahan penutup ataupun sistem buka- tutupnya. Salah satu contoh adalah storage pada area tempat tidur. Storage ini menggunakan sistem sliding door sehingga tidak mengganggu sirkulasi di luar maupun di dalam area penyimpanan.

Selain storage, pada kamar ini juga tersedia lemari untuk penyimpanan pakaian. Pintu lemari pakaian ini menggunakan material stainless steel dengan penutup cermin di bagian luarnya. Cermin ini berfungsi untuk mengurangi kesan sempit ruangan

Warna dan material dasar yang digunakan pada kamar ini cenderung polos, terang, mengilat, gelap, kontras Beberapa warna dan material dasar yang dipilih, antara lain putih, hitam, metalik, chrome, dan kaca.

Sementara itu, penggunaan motif atau warna warna liar seperti kuning, oranye, biru, dan merah semata- mata hanya untuk memberi aksen mencolok agar tidak terlalu monoton. Warna- warna ini juga mencerminkan variasi warna di ruang angkasa, seperti warna galaksi ataupun warna bintang-bintang.

Agar lebih unik, Anda bisa pula menciptakan suasana ‘glow tn the dark’ pada kamar ini. Cukup gunakan beberapa lampu drop-spot dan biarkanlah menyala pada saat lampu gantung utama dipadamkan. Suasana ruang pun akan terlihat lebih hidup

Anda juga bisa menambahkan cermin pada beberapa bagian ruang untuk menampilkan ruang antariksa yang lebih luas. Cermin juga dapat memberi efek “surround” ruangan.