home disclaimer privacy policy sitemap contact

Desain kamar tidur perempuan INI unik sekali.. Yuk lihat!!

Monday, May 9th, 2016

Desain kamar tidur perempuan ala jepang

Nuansa kamar ini didesain khas rumah tradisional Jepang Kombinasi antara nuansa kesederhanaan dan penyatuan dengan alam merupakan dua konsep rumah Jepang yang diadopsi dalam desain kamar tidur perempuan ini. Kesederhanaan tercermin dari minimnya penggunaan detail detail yang rumit pada perabot maupun bagian ruang lainnya.

ala jepang

Sementara penyatuan dengan alam terlihat dari dominasi material dan warna warna kayu serta desain perabot perabotnya yang berkonsep “lesehan”. Salah satu aplikasi konsep rumah tradisional Jepang yang sangat menonjol terlihat pada model tempat tidur. Tempat tidur ini mengadopsi konsep tempat tidur ala Jepang yang tidak menggunakan dipan.

Sebagai gantinya, sebuah papan tebal digunakan sebagai pelapis antara lantai dengan kasur. Nuansa pink dan putih dari bunga sakura khas Jepang digunakan sebagai pilihan warna kasur dan bantal. Kasur ini diselimuti bed cover berwarna cokelat kayu bermotif floral gaya Jepang.

Meja belajar juga didesain dengan model sederhana dan berkonsep “lesehan”. Walaupun berukuran kecil, meja belajar ini cukup untuk menampung seperangkat komputer di atasnya Di bagian depan meja belajar diletakkan bantal kecil untuk memberi kenyamanan duduk. Bantal ini tampil cantik dengan sarung bantal motif garis garis merah putih. Warna merah-putih ini pun identik dengan bendera negara Jepang.

kamar-tidur-bergaya-jepang

Di sisi kanan tempat tidur diletakkan sebuah lemari pakaian yang berukuran cukup besar serta sebuah meja rias di salah satu ulung lemari Lemari pakaian ini membentang hampir sepanjang dinding. Desainnya simpel, terbuat dari material kayu yang di-finishing warna cokelat cerah.

Untuk daun pintu lemari digunakan model geser seperti kebanyakan model-model lemari yang digunakan pada rumah tradisional Jepang. Sementara itu, meja rias pun didesain sederhana dengan sebuah meja kecil serta cermin vertikal panjang yang menempel di dinding.

Nuansa kayu berwarna cerah sangat terasa pada kamar ini Selain digunakan pada perabot, material dan warna ini pun tampil pada bagian dinding dan lantai ruangan. Untuk lantai ruangan digunakan material parket kayu yang berkesan alami dan sejuk. Material ini digunakan sebagai substitusi lantai tatami yang kurang cocok diterapkan di lndonesia Sementara itu, dinding ruangan dipoles warna krem yang serasi dengan nuansa warna ruang keseluruhan. Khusus sisi dinding di belakang tempat tidur dilapisi dengan wallpaper berwarna cokelat untuk membentuk kesan luas pada ruangan. Motif bunga sakura pada wallpaper serta hiasan gantung bergambar gadis berkimono makin memperkuat nuansa Jepang. Karakter rumah Jepang juga terwujud pada desain pintu dan jendela kamar yang menggunakan model pintu dan jendela rumah Jepang (shoji)

Desain kamar tidur perempuan

Desain kamar tidur perempuan bertema retro

Desain Kamar Tidur Retro

Desain kamar tidur perempuan remaja dengan tema retro dapat diaplikasikan pada ruangan kamar tidur anda. Arti dari retro adalah kembali. Kata retro itu sendiri merupakan kependekan dari retrospeksi yang berarti “kembali ke masa lalu”. Namun, pada umumnya istilah retro digunakan untuk menyebut kembalinya ke gaya yang berkembang pada era 1970-an hingga 1980-an.

Style retro yang dipilih pada desain kamar tidur perempuan remaja berikut adalah penggunaan bentuk dan motif yang diambil dari perpaduan segi empat dan lingkaran yang diolah menjadi lebih simpel, dinamis, modern, dan tidak kaku. Sementara itu, warna yang dipilih adalah perpaduan warna cerah, seperti hijau muda, orange, merah, dan warna sedikit gelap, yaitu cokelat.

Dengan demikian, desain kamar yang terkesan sederhana ini tetap terlihat menarik dengan hadirnya warna-warna mencolok dan kontras tersebut. Bentuk bentuk furnitur yang digunakan pada kamar ini cukup sederhana Walaupun demikian, furnitur ini tidak berkesan kaku dengan hadirnya aksen berbentuk lengkungan yang berfungsi sebagai pemanis.

Pada dinding ditampiikan wallpaper yang bermotif lengkungan dan garis garis besar untuk lebih mendramatisasi kesan ruang agar tidak terlalu sederhana. Motif lengkungan yang terkesan simpel modern juga tampil pada karpet penutup lantai Aplikasi karpet ini ditujukan untuk lebih mendramatisasi pijakan perabot perabot yang berdesain simpel.

Perabot perabot ruang yang berdesain sederhana ditampilkan dengan pewarnaan yang kontras terhadap background wallpaper agar tampil lebih menonjol. Salah satu contoh adalah lemari pakaian. Lemari pakaian ini didesain menjadi tiga segmen sehingga memberi kesan ‘ramai’ terhadap dinding background yang cenderung sepi (polos).

Sementara jarak antar segmen difungsikan sebagai gantungan pakaian. Tampilan warna warni pakaian yang tergantung membuat dinding background lebih ramai sehingga suasana kamar pun tidak membosankan,
Pada lemari pakaian juga dilengkapi dengan cermin untuk memberi kesan luas pada ruang antara tempat tidur dan lemari.

Gallery of Desain kamar tidur perempuan INI unik sekali.. Yuk lihat!!