home disclaimer privacy policy sitemap contact

Desain interior kamar tidur anak bernuansa papan catur

Thursday, April 28th, 2016

Ide pada kamar tidur anak bernuansa

  • kamar motif papan catur
  • desain kamar tembok berbentuk catur
  • begron kamar gambar papan catur
  • isi ruang kamar bergambar catur
  • cat kamar tidur catur

Desain interior kamar tidur anak bernuansa papan catur

kamar catur

Desain interior kamar tidur anak remaja ini mengangkat tema papan catur atau checkerboard. Sesuai dengan image papan catur, lnterior kamar pun didominasi nuansa hitam putih Karakter papan catur bidak catur, serta filosofi permainan catur juga dijadikan inspirasi konsep desain kamar ini. Tema papan catur sangat cocok bagi remaja pria.

Ketegasan warna kontras hitam dan putih menggambarkan sifat yang tegas, tetapi tetap netral dan rapi. Selain rtu, dalam papan catur terdapat pula filosofi bidak sebagai “pelakon kerajaan” yang memiliki berbagai macam keunikan dalam melangkah dan berkreasi untuk menggapai prestasi.

Bagian utama desain interior kamar tidur anak remaja ini hanya berukuran 2 m x3 m yang digunakan sebagai area tidur dan area storage untuk penyimpanan pakaian. Sementara itu, bagian sekunder kamar terdapat di sudut ruangan yang berukuran 1 m x 1,5 m. Bagian sekunder ini digunakan sebagai area belajar. Area tidur didesain sederhana, tapi unik. Bagian kepala tempat tidur (head rest) dari dipan single dibuat seperti sebuah “mahkota raja”. Desain mahkota raja ini menyiratkan bahwa sang remaja adalah raja di dalam kamarnya, yang pallng berkuasa atas segala isi kamar, dan bertanggung jawab penuh terhadap pemeliharaan kamar.

Sementara itu, pada area storage tempat penyimpanan pakaian diletakkanlah sebuah lemari pakaian berbentuk huruf ‘L’ di bagian sudut depan pintu masuk. Di sebelah lemari tersebut terdapat kaca vertikal panjang untuk tempat berias serta membantu membentuk kesan luas pada ruangan.

Pada area belajar yang terletak di samping area tidur tersedia meja belajar
berdesain simpel dan sebuah kursi bergaya klasik modern. Di bagian depan meja belajar terdapat bukaan jendela untuk sirkulasi udara dan pencahayaan. Jendela ini bertabir tirai hitam dengan model horizontal blind.

Desain interior kamar tidur anak bernuansa papan catur

Di antara area tidur dan area belajar ditempatkanlah rak tempel yang mengelilingi dinding. Rak yang tersusun satu hingga dua tingkat ini memberi kesan rapi dan tegas. Selain itu, pada dinding samping di bagian atas tempat tidur dilengkapi dengan aksesori cantik berupa papan catur magnetik. Papan catur ini dipasang menempel di dinding, lengkap dengan bidak-bidak yang tertata rapi pada starting grid-nya.

Komposisi warna pada kamar tidur ini juga telah didesain matang. Warna putih di area belajar dibuat lebih dominan karena aktivitas belajar membutuhkan suasana yang Iebih cerah. Warna putih juga terlihat menonjol pada lemari pakaian yang bertujuan agar pantulan cermin menjadi lebih cerah. Sementara itu, warna hitam banyak digunakan pada area tidur karena aktivitas tidur membutuhkan suasana yang lebih redup.

Dalam desain interior kamar tidur anak ini, Selain warna hitam dan putih, pada kamar ini digunakan pula warna royal red. Penggunaan warna aksen ini berfungsi untuk membentuk kontras sehingga suasana ruang menjadi lebih hidup, bernyawa, dan tidak berkesan terlalu kaku. pada desain kamar berikut, warna royal red tampil pada sarung bantal tidur dan jok kursi di area belajar.