home disclaimer privacy policy sitemap contact

Interior kamar tidur utama yang perlu Anda ketahui dalam mendesain kamar

Sunday, March 20th, 2016

Interior kamar tidur utama – Dalam mendesain kamar tidur utama, kebutuhan kamar tidur fungsional adalah poin utama yang perlu diperhatikan. faasilitas apa sajakah yang diinginkan penghuni di kamar tidur utama? Apakah sebatas tempat untuk istirahat ataukah juga berfungsi sebagai ruang kerja, ruang perpustakaan, maupun fungsi lainnya? Aspek fungsional inilah salah satu aspek yang menentukan desain kamar tidur utama. Sebagai contoh, apabila penghuni membutuhkan ruang menonton TV di kamar tidur tama, denah atau tata letak furnitur area tempat tidur dengan area menonton TV dapat dipisahkan oleh partisi atau sofa.

kamar utama 2
Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, selain pertimbangan fungsional, mendesain kamar tidur juga perlu mempertimbangkan sifat dan karakter setiap penghuninya. hobi, warna kesukaan, suku atau ras, dan bentuk favorit adalah berapa faktor yang dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam mendesain kamar tidur utama. Faktor faktor tersebut kemudian diapllkaslkan melalui elemen elemen interior yang ada. Elemen interior yang dimaksud mencakup lantai, dinding, dan ceiling.

menetukan material interior kamar tidur utama

Memilih material dengan cermat dapat sangat membanr, menciptakan kamar tidur idaman. Faktor kenyamanan dan keamanan material di kamar tidur utama menjadi hal perlu diperhatikan, mengingat intensitas penggunaan ruang tersebut sangat tinggi. Faktor kenyamanan diperoleh dengan menggunakan material yang ringan seperti fabric, karpet, dan sejenisnya Aplikasinya bisa sebagai alas lantai, penutup atau cushio sofa, ataupun bed cover. Faktor keamanan diperoleh denga” menggunakan material yang meminimalkan terjadinya kecelakaan akibat terpeleset atau memiliki ketajaman.

menetukan warna interior kamar tidur utama

Seperti diketahui, ilmu, feng shui mengelompokkan unsur atau elemen kelahiran manusia menjadi beberapa bagian, yaitu air, kayu, api, tanah dan logam. Seseorang yang unsur atau elemen dominannya adalah air mungkin akan merasa nyaman berada dl dalam kamar tidur berwarna biru (pale blue atau navy blue), namun efek dari warna kamar tidur mungkin akan menyebabkan orang tersebut menjadi kurang dinamis. Seseorang dengan unsur dominan air dapat meningkatkan kualitas hidupnya dengan cara menambahkan beberapa warna kamar yang dapat menyeimbangkan unsur atau elemen dominannya, misalnya Warna hijau untuk kayu warna merah atau pink untuk api warna kuning/oranye/cokelat untuk tanah, dan warna putih, perak/emas untuk logam.