home disclaimer privacy policy sitemap contact

Contoh dekorasi kamar tidur untuk remaja laki-laki dengan tema abstrak

Wednesday, April 27th, 2016

Contoh dekorasi kamar tidur untuk remaja laki-laki dengan tema abstrak

Contoh dekorasi kamar tidur yang menarik untuk kamar tidur remaja pria adalah dengan tema abstrak. Abstract atau abstrak dapat diartikan sebagai sebuah benda yang kasat mata, tidak jelas, dan tidak terdefinisi. Kata abstrak juga sangat dekat dengan seni.

kamar abstrak

Salah satu aplikasi abstrak dalam contoh dekorasi kamar tidur ini adalah munculnya aliran abstrak dalam seni lukis. Sebuah lukisan bertema abstrak biasanya tidak memiliki objek yang jelas. Bisa jadi, apa yang terlukis hanyalah goresan-goresan cat pada kanvas yang dibuat tanpa pola. Walaupun demikian, nilai estetika tetap dikedepankan sehingga lukisan ini menjadi sedap dipandang. Konsep abstrak ini bisa juga diterapkan ke dalam bentuk lain. Bentuk aplikasinya memang tak selalu sama seperti analogi sebuah lukisan abstrak, tetapi secara umum tema abstrak selalu menyajikan sesuatu yang “berbeda”.

Aplikasi tema abstrak dalam desain interior kamar ini memadukan antara aplikasi abstrak dalam seni lukis serta aplikasi abstrak sebagai sesuatu yang lain dari pada yang lain. Sebuah lukisan abstrak berukuran besar tampil menghiasi dinding di belakang tempat tidur. Gambar abstrak pun terlihat pada partisi berwujud kaca lukis yang memisahkan antara tempat tidur dengan area belajar. Sementara itu, aplikasi abstrak sebagai sesuatu yang “nyentrik” terlihat pada model ambalan yang didesain menyerupai tangga, rak buku yang segmen penyimpanannya dibuat miring, serta lantai yang dibuat beda ketinggian dengan desain permukaan yang sedikit dimiringkan.

Keunikan lainnya dalam contoh dekorasi kamar tidur ini adalah terdapat pada model kursi belajar serta adanya semacam “gapura” yang menaungi area belajar Kursi dan “gapura” ini berbentuk geometris sederhana, tetapi memiliki keunikan pada bagian sudut yang dibuat lengkung (rounded). Tiga warna dasar digunakan dalam
interior kamar ini, yaitu warna merah, hitam, dan putih Warna-warna ini tampil menghiasi dinding ruangan.

kamar cowok

Warna hitam merupakan representasi background gelap yang biasa digunakan dalam pameran karya seni lukisan. Warna merah menampilkan karakter progresif dari tema abstrak. Sementara warna putih berfungsi sebagai penetral dua karakter warna sebelumnya Beberapa warna lainnya digunakan pula sebagai pelengkap, seperti warna kuning, plnk, serta biru yang digunakan pada ambalan dan rak buku Satu jenis warna lagi yang digunakan adalah warna kayu. Warna ini diaplikasikan pada lantai yang menggunakan bahan parket serta warna horizontal blind penutup jendela.

Pada kamar remaja ini terdapat beberapa jenis perabot. Pada area tidur terdapat sebuah tempat tidur berdesain simpel. Di depan tv terdapat lemari pakaian (wardrobe) yang unik dengan daun pintu full kaca Sedangkan di sisi kanannya tergantung dua buah ambalan berbentuk seperti tangga. Di sisi yang berseberangan terdapat sebuah mela belajar dengan model ambalan gantung dengan konfigurasi “L’ Untuk kenyamanan belalat di depan meja belajar diletakkan sebuah kursi berwarna merah Sementara di sisi meja belajar diletakkan sebuah rak berdesain unik untuk menyimpan koleksi buku.

Gallery of Contoh dekorasi kamar tidur untuk remaja laki-laki dengan tema abstrak