home disclaimer privacy policy sitemap contact

Cara membersihkan kamar tidur , merawat dan mengatasi masalahnya

Saturday, April 16th, 2016

Ide pada kamar tidur , merawat

  • membersihkan kamar remaja
  • cara membersihkan kamar tidur yg memakai karpet
  • bersihkan kamar tidur dengan lap basah
  • pembersih lantai rumah dan kamar tidur
  • baiknya kamar dipel apa disapu

Membersihkan kamar tidur , merawat dan mengatasi masalahnya

kamar klasik alam
1. Membersihkan kamar tidur yang pertama yaitu merawat lantai kayu di kamar tidur

Berikut ini merupakan tips tips dasar yang secara umum dapat di lakukan untuk pembersihan dan pencegahan terjadinya kerusakan lantai kayu di kamar tidur:
. Bersihkan lantai kayu dengan menggunakan sapu lembut berbahan bulu.
.Gunakan sikat lembut pada vacuum cleaner agar lantai terhindar dari goresan.
. Hindari lantai kayu dari air, baik cipratan maupun tumpahannya. Jika lantai kayu terkena air, bersihkan dengan handuk lembut, lalu keringkan dengan kipas angin.
. Gunakan karpet pada area yang paling sering di lalui. Namun, pilihlah karpet dengan lapisan yang tidak licin sehingga tidak mudah tergeser yang akan menimbulkan bekas gesekan di lantai.
. Jangan memakai atau meletakkan alas kaki atau benda berat di atas lantai kayu. Selain dapat mengakibatkan goresan, juga mengakibatkan lekukan pada lantai.
. Gunakan alas yang lembut saat menggeser furnitur ringan yang berada di atas lantai kayu.

2. Cara membersihkan kamar tidur yang kedua yaitu merawat lantai kramik kamar tidur
Berikut tips perawatan lantai keramik di kamar tidur.
.Lantai keramik harus rajin dilap, dipel, atau disapu. Jika tidak, butiran kotoran atau pasir akan mudah menggores atau merusak permukaan lantai.
. Pel dengan air bersih, campurkan sabun pembersih lantai secukupnya Gunakan larutan kimia berkadar cukup tinggi untuk menghilangkan noda membandel. Cukup bersihkan lantai keramik yang terkena noda, bukan seluruh permukaan keramik. Kemudian, bersihkan dengan lap basah.

3. Cara membersihkan kamar tidur yang ketiga yaitu merawat lantai marmer
Lantai marmer memerlukan perawatan khusus agar tampak berkilau tanpa mengubah warna aslinya. Berikut beberapa tips perawatannya:
. Gunakan produk pembersih khusus marmer. Jangan gunakan cairan pembersih lantai berbahan kimia yang keras karena dapat menggores lapisan marmer.
. Gunakan vacuum cleaner untuk menarik debu atau kotoran kering sebelum dipe1.
. Gunakan air hangat saat mengepel lantai marmer.
. Pakailah deterjen dengan pH rendah.
. Keringkan lantai marmer dengan lap yang halus untuk menghindari goresan.

Cara membersihkan kamar tidur , merawat dan mengatasi masalahnya

4. Cara membersihkan kamar tidur yang keempat yaitu merawat karpet kamar tidur
Berikut ini tips untuk merawat karpet di kamar tidur. Gunakan mesin penyedot debu (vacuum cleaner) untuk membersihkan karpet, minimal satu bulan sekali. Karpet dicuci bersih dengan menggunakan sabun khusus untuk karpet setidaknya enam bulan sekali. Perhatikan letak jendela dan arah sinar matahari yang masuk ke ruangan tersebut. Warna karpet akan cepat pudar jika terkena langsung sinar matahari. Untuk mengatasinya ubah posisi karpet 2 3 bulan sekali. Hal ini bisa pula diatasi dengan menutup-jendela atau menurunkan vitrase.

Bau apak pada karpet dapat diatasi dengan memercikkan sedikit baking soda ke atas karpet. Tunggu 30 menit, kemudian bersihkan dengan menggunaka vocuum cleaner. Untuk mengatasi bau yang lebih tajam, beri campuran cuka dan air (2070 cuka dan 800/o air) menggunakan lap bersih. Karpet yang terkena siraman air berwarna seperti soda dan softdrink sejenis lainnya tidak mudah untuk dibersihkan, apalagi jika karpetnya dipasang secara permanen di lantai. Oleh karena itu, isap sebanyak mungkin tumpahan minuman dengan lap kering. Kemudian, masukkan 1 sendok makan amoniak dan 150 cc air ke dalam botol penyemprot.

Semprotkan ke bagian karpet yang ternoda sampai basah, tetapi jangan sampai tembus ke bawah.Tuangkan sabun cuci cair yang telah diencerkan. Gosok perlahan dengan gerakan memutar. Bilas dengan air bersih secukupnya, kemudian keringkan dengan cara menekan nekan lap kering ke bagian yang basah hingga cukup kering

5. Cara merawat spring bed

Spring bed atau kasur per sudah banyak digunakan masyarakat. Kasur jenis ini terbuat dari ring per dan kain pelapis untuk melapisi body kasur per ini. Merawat kasur per ini lebih mudah dibandingkan kasur kapuk biasa. Salah satu triknya, adalah dengan membolak balikkan kasur per secara berkala agar kondisi per dan kualiatas bahan pelapis dalam kondisi yang selalu baik.