home disclaimer privacy policy sitemap contact

Design interior kamar tidur yang kreatif

Monday, April 11th, 2016

Design interior kamar tidur yang kreatif 

kamar tidur bayi

Design interior kamar tidur yang Kratif dengan upholstery

Salah satu elemen interior yang berperan cukup penting adalah kain. Pemilihan kain yanq tepat akan mempersatukan kesan ruang secara keseluruhan. Kain tni diterapkan pada upholstery ringan, mulai dari kain untuksofa, beddings, cushton bantal , hingga gorden.

Berikut beberapa tips design interior kamar tidur yang kreatif dengan kain untuk upholstery:

  • Pilih motif, tekstur, dan warna katn sesuai dengan tema.
  • Sesuaikan pilihan kain dengan jenis kamar. Misalnya untuk kamar bayi, pilih jenis kain bertekstur embut dengan warna-warna muda. Untuk kamar tidur utama, pemilihan kain bisa lebih beragam, bergantung selera masing-masing pemilik
  • Kain yang dipilih untuk cushion, gorden, sofa, dan beddings harus memiliki”benang merah” hingga ter ihat sebagai satu kesatuan yang sama.
  • Jangan terlalu banyak memilih motif dan warna yang berbeda beda untuk masing – masing elemen interior karena akan terlihat ramai. Misalnya, pilihlah kain bermotif hanya untuk cushion dan gorden, namun pilih warna solid untuk sofa dan beddings.
  • Pilih warna gradasi pada nuansa warna yang sama. Namun, jangan sekali kali memilih satu tone warna yang sama untuk keseluruhan upholstery karena akan membosankan.

Design interior kamar tidur

Design interior kamar tidur yang Kreatif dengan background kamar

background kamar

Dalam menentukan vocal point di kamar tidur, biasanya orang memilih area back- ground head board dari sebuah tempat tidur yang diletakkan di tengah ruangan. Vocal point tersebut dapat berupa finish- ing dinding yang menarik atau dengan headboard dan pema- kaian artwork yang sesuai dengan tema design interior kamar tidur tersebut.

Berikut beberapa tips dalam mendesign interior kamar tidur dengan background:

  • Manfaatkan background tempat tidur sebagai area untuk memajang benda-benda seni kesayangan, misalnya menggantung lukisan atau pigura pigura foto dengan komposisi yang menarik. Namun, jangan gantung benda yang terlalu berat atau berbahaya seperti piring antik Cina yang terbuat dari keramik yang mudah pecah maupun lukisan yang terlalu berat karena memiliki risiko mudah jatuh dan menimpa kepala.
  • Berani memilih wallpaper dengan motif yang menarik dan ekspresif. Piihlah wallpaper yang tidak terlalu mencolok untuk display benda seni agar terlihat lebih stand out.
  • Berani berkreativitas dengan pilihan wallpaper dan elemen estetis dengan tone warna yang sama. Misalnya, dengan permainan cermin atau komposisi bentuk yang unik sehingga menjadi e emen dekoratif yang beda dari yang lain.
  • Background tempat tidur tidak harus selalu berwarna terang. Kadangkala diperlukan warna warna kontras untuk dinding aksen background tempat tidur.
  • Jangan ragu untuk memilih wallpaper dengan motif yang berani atau dengan warna yang cenderung gelap.
    Background tempat tidur berwarna gelap memudahkan beristirahat secara total.
  • Berani memakai permainan indirect lighting (Lampu aksen) pada background. Akan tetapi, jangan terlau banyak bermain lampu dengan background yang sudah ramai.
  • Bagian belakang tempat tidur dimanfaatkan sebagai rak untuk menyimpan pigura foto dan koleksi parfum