home disclaimer privacy policy sitemap contact

8 Warna cat kamar tidur INI dapat mempengaruhi sifat loh.. yuk lihat!!

Sunday, April 10th, 2016

1. Warna cat kamar tidur “biru”

Karakter warna biru diartikan sebagai kedamaian, spiritualitas, kontemplasi, kesabaran, dan misteri. Warna biru juga sering digunakan pada kamar tidur karena sifatnya yang menenangkan, cocok untuk meditasi karena melambangkan kepercayaan dan stabilitas. Namun, warna biru juga memiliki kelemahan, yaitu melankolis dan rasa curiga.

kamar anak biru

Warna biru memberi suasana damai di kamar tidur anak ini

2.Warna cat kamar tidur “hitam”

Warna biru dan hitam sering digunakan untuk pewarnaan kamar tidur remaja dan dewasa laki-laki karena terkesan tegas dan kuat sesuai dengan karaterisik laki-laki. Warna hitam termasuk dalam,naungan elemen air dan memiliki karakter misterius, penuh intrik, destruktif dan melambangkan kematian. Meskipun begitu, banyak kamar tidur remaja dan dewasa yang menggunakan warni ini karena kesan yang ditimbulkan oleh warna ini adalah kesan mandiri, kuat, dan menarik. Perlu diingat, sebaiknya hindari pemakaian warna hitam di kamar tidur anak. Warna hitam memberi kesan maskulin

3.Warna cat kamar tidur “elemen api”

Warna-warna elemen api kebanyakan merupakan jenis warna-warna hangat, seperti merah, pink, dan ungu. Karakternya mirip dengan karakter api yang meletup-letup dan agresif. Warna-warna di bawah naungan elemen api cenderung berwarna hangat yang cocok untuk kamar tidur. Namun, hindari pemakaian warna – warna dengan elemen api yang terlalu
berlebihan karena akan membuat suasana terlalu dominan.

4.Warna cat kamar tidur “merah”

kamar merah

Warna ini menimbulkan ilusi memperbesar suatu objek, tetapi membuat ruang terkesan kecil. Kamar tidur yang diberi warna merah secara tidak langsung akan memberi suasana dominan sehingga warna merah cocok untuk aksen.

Warna merah cukup sering digunakan untuk aksen pada sebuah kamar tidur utama karena warnanya yang menjadi simbol sensualitas dan gairah. Sedangkan warna pink dan ungu umum digunakan pada kamar remaja perempuan karena terkesan romantis dan anggun. Warna merah difungsikan sebagai warna aksen di bedcover dan headboard.

5.Warna cat kamar tidur “ungu”

Warna ini memiliki nilai positif yang cocok untuk meditasi dan memberikan ketenangan di kamar tidur, bersifat impresif, spiritual, memicu gairah, melankolis, kuat, agung, mulia, dan memotivasi. Akan tetapi, hati-hati dengan penggunaan warna ungu yang terlalu dominan dan cenderung gelap, karena kamar tidur yang diberi warna ungu tua yang dominan akan memberi kesan kesedihan dan bersifat depresif.

6.Warna cat kamar tidur “pink”

Warna ini dapat diartikan menjadi kepolosan, kegembiraan, dan suasana romantis. Oleh karena itu, pink adalah salah satu warna di bawah naungan elemen api yang sering digunakan sebagai warna kamar tidur pribadi, terutama untuk kamar remaja dan anak-anak perempuan karena dianggap mewakiii psikologis mereka.

7.Warna cat kamar tidur “warna logam”

Elemen logam bersifat abadi, dingin, dan terkesan kaku. Namun, dengan proporsi penggunaan serta kombinasi yang tepat, kehadiran warna-warna ini membuat ruangan tampak anggun dan apik sehingga tidak berlebihan. Warna-warna yang ada dalam naungan elemen logam antara lain putih, emas, dan perak.

8.Warna cat kamar tidur “putih”

kamar tidur tamu
Desain interior tidak hanya pada rumah tinggal, tetapi juga pada public space karena terkesan netral. Warna ini menjadi simbol kemurnian, positif, ringan, dan baru. Pemakaian warna putih di kamar tidur akan memberikan kesan bersih, segar, dan tampak lebih luas.

Menggunakan warna putih di rumah tinggal, terutama kamar tidur, memang susah-susah gampang. Kesalahan sedikit saja dalam penerapannya akan berakibat sangat fatal. Untuk menghindari kesan dingin, sebaiknya warna putih diaplikaslkan hanya di salah satu bagian elemen interior saja. Bila dinding dicat putih maka pilih furnitur yang berwarna lebih gelap atau sebaliknya.

Gallery of 8 Warna cat kamar tidur INI dapat mempengaruhi sifat loh.. yuk lihat!!