home disclaimer privacy policy sitemap contact

9 Warna kamar tidur yang menggambarkan kepribadian

Friday, April 8th, 2016

Warna kamar tidur

cat kamar tidur 2

1.Merencanakan warna kamar tidur berdasarkan elemen tanah

Warna-warna yang ada pada naungan elemen tanah antara lain kuning, oranye, dan cokelat. Setiap warna memiliki karakter, kelebihan, dan kekurangannya masing-masing. Warna-warna dalam naungan elemen tanah cenderung hangat dan cocok untuk kamar tidur bertema natural.

2.Warna kamar tidur “kuning”

Warna kuning dapat menstimulasi pikiran, melancarkan pencernaan, karakternya optimis, ceria, dan tegas; tetapi memiliki kelemahan licik dan kaku. Akan tetapi, tidak perlu khawatir dalam menggunakan warna cat kuning pada sebuah kamar tidur, terutama untuk kamar anak. lngatlah untuk menggunakan warna kuning pastel yang tidak terlalu mencolok mata sehingga kamar tidur idaman pun dapat tercipta.

Kamar tidur anak dengan warna kuning terkesan ceria dan tidak bersifat genderisasi. Kamar berwarna kuning bisa digunakan oleh anak laki-laki maupun perempuan. Sehingga apabila anak laki-laki dan perempuan yang masih kecil ditempatkan pada kamar yang sama untuk menghemat ruang di rumah, warna kuning sebagai cat dinding kamar dapat menjadi pilihan.

3.Warna  kamar tidur bernuansa “oranye”

Warna oranye mewakill perasaan gembira, supel, memudahkan konsentrasi, dan intelektualitas yang tinggi tetapi berpotensi membangkitkan pemberontakan. Hindari penggunaan warna oranye di area-area yang sempit.

Kamar tidur dengan cat warna oranye berkesan hangat dan homy, aksesori
bedcover bermotif cerah dan ceria cocok untuk karakter sebuah kamar tidur remaja perempuan.

4. Warna kamar tidur  bernuansa “cokelat”

Warna ini bersifat stabil dan elegan. Namun, hati-hati dengan warna cokelat yang terlalu tua karena dapat mengakibatkan perasaan depresi, terkesan kotor, tua, dan muram.

Warna cokelat mendominasi kamar tidur utama ini. Selain warna cokelat, warna kuning, cokelat dan oranye berada dalam satu rentang warna yang bergradasi, dapat digunakan bersamaan pada satu kamar tidur asalkan proporsional sehingga tercipta sebuah kamar tidur yang harmonis.

5. Merencanakan warna berelemen kayu di kamar tidur

kamar utama

Warna-warna dalam naungan elemen kayu biasanya memiliki karakter dan sifat kayu yang melindungi dan teduh. warna-warna di bawah naungan elemen kayu biasanya cocok untuk meditasi dan memiliki efek menenangkan pikiran. Warna – warnanya dapat diambil dari warna dedaunan dan pepohonan yang meneduhkan.

6.Warna hijau untuk kamar tidur
Warna hijau cenderung dengan simbol kesuburan, pertumbuhan, dan sifat harmonis. Warna hijau dan turunannya untuk kamar tidur cenderung teduh dan membuat jiwa tenang dan mata mengantuk sehingga pengguna kamar dapat tidur dengan nyaman hingga pagi menjelang. Karakter dari warna hijau adalah seimbang, optimis, dan bebas.

Warna hijau identik dengan konsep green yang kini sedang populer. Diambil dari warna dedaunan dan pepohonan membuat interior kamar tidur yang diberi aksen dan nuansa warna hijau cocok untuk relaksasi dan meditasi setelah seharian penuh beraktivitas di luar rumah.

7. Merencanakan warna berelemen air di kamar tidur

desain kamar tidurKarakter warna biru diartikan sebagai kedamaian, spiritualitas, kontemplasi, kesabaran, dan misteri. Warna biru juga sering digunakan pada kamar tidur karena sifatnya yang menye- nangkan, cocok untuk meditasi karena melam- bangkan kepercayaan dan stabilitas. Namun, warna biru juga memiliki kelemahan, yaitu melankolis dan rasa curiga. Elemen air menaungi warna-warna dingin, seperti warna biru dan turunannya serta warna hitam. Warna biru tua menuju muda mewakili ciri-ciri fisik air mengalir jernih, sedangkan warna hitam mewakili air keruh yang cenderung tidak mengalir.

8.Warna kamar tidur bernuansa “emas”

Warna emas identik dengan kemakmuran dan kemewahan. Warna ini sering digunakan dalam desain interior bertema klasik dan dapat dipadankan dengan warna-warna berelemen tanah ataupun api. Dalam porsi yang tepat’ warna emas akan memberi kesan eleqan dan mewah Untuk itu’ aplikasikan warna emas di kamar tidur dalam porsi yang tepat sehingga tidak terkesan berat dan ketinggalan zaman.

9.Warna kamar tidur bernuansa “perak”

Warna perak diasosiasikan sebagai modernitas’ teknologi’ dan industri. Permainan warna perak pada kamar tidur dapat menciptakan kesan modern minimalis. Apablla digunakan pada aksesori dan elemen estetis akan menciptakan sebuah kamar tidur dengan tema dan kesan industrial.