home disclaimer privacy policy sitemap contact

Fengshui warna kamar tidur yang baik warna apa? Yuk lihat disini..!!

Tuesday, March 8th, 2016

Fengshui warna kamar tidur yang baik

kamar utama

Apakah sering mendengar bahwa warna memengaruhi psikologis seseorang? Hal ini berlaku terutama dalam pemilihan warna untuk kamar tidur pribadi. Pemilihan warna menurut ilmu fengshui pa kua chart, yaitu sistematika pembagian area rumah menjadi beberapa buah bagian atau section. Masing – masing section terdiri atas keluarga, anak, relationship, karir, kesehatan, keuangan atau kekayaan, popularitas, dan sebagainya.

Pada dasarnya pembagian warna kamar tidur menurut Fengshui warna kamar tidur. warna kamar tidur berdasar pada keseimbangan lima elemen, yaitu kayu, logam, api, air, dan tanah. Berikut ini tips dalam memiiih karakter fengshui warna kamar tidur yang baik adalah:

  • Pilih warna sesuai dengan selera karena setiap warna memiliki pengaruh emosionalnya masing-masing. Dengan begitu, tercipta keseimbangan antara “yin” dan “yang” serta aliran chi
  • Ciptakan keseimbangan “yin” dan “yang” dalam kamar tidur dengan menerapkan warna-warna dari kelima elemen secara proporsional. “Yin” mewakili elemen yang dingin, gelap, dan tidak bernyawa. “Yang” mewakili elemen yang terang, panas, dan hidup.

Untuk menciptakan warna kamar tidur yang baik dibutuhkan pula perencanaan sebagai berikut:

Sebuah perancangan yang baik harus memperhatikan setiap aspek dengan detail. Beberapa tahapan harus dilalui, berawal dari penentuan layout furnitur untuk kemudian berkembang menjadi tema yang selanjutnya lebih mengerucut lagi hingga pada tekstur dan warna kamar tidur.

Merencanakan tekstur kamar tidur

tekstur kamar

Tekstur kamar tidur mencakup motif, model, dan permukaan yang ada pada elemen-elemen interior. Tekstur yang baik akan mendukung tema keseluruhan perancangan interior kamar tidur. Tekstur pula yang membedakan antara kamar tidur bayi dengan kamar tidur anak, kamar tidur remaja, dan kamar tidur utama.

Berikut tips yang harus diperhatikan dalam merencanakan tekstur kamar tidur:

  • Tentukan tekstur kamar tidur yang akan berakhir pada pemilihan kain yang akan digunakan sebagai upholstery hingga finishing dinding dan plafon kamar tidur yang akan dibuat.
  • Tekstur lembut untuk wallpaper alau cat emulsi dan fabric cocok untuk kamar tidur anak perempuan, sedangkan untuk kamar tidur anak laki-laki tekstur lebih tegas dan lebih wajar untuk digunakan.

Merencanakan warna kamar tidur

Tahapan yang paling penting dalam membangun sebuah kamar tidur adalah menentukan warna. Keselarasan dan keserasian paduan warna dalam kamar tidur seharusnya menciptakan ketenangan dan keseimbangan sehingga pengguna akan tidur lelap di dalamnya hingga keesokan harinya. Selain dengan Fengshui warna kamar tidur, berikut ini tips lain yang dapat anda jadikan referensi:

  • Pilih warna-warna netral dan lembut seperti putih gading, krem, varian cokelat, atau warna-warna pastel untuk warna dinding atau wallpaper kamar tidur. Warna-warna ini dapat memberikan rasa rileks, tenang, dan memliki energi yang seimbang ketika tidur.
  • Untuk dinding yang menjadi fokus kamar tidur, gunakan warna gelap. Namun, bila digunakan untuk bidang – bidang besar, warna gelap akan cenderung menimbulkan perasaan depresif.