home disclaimer privacy policy sitemap contact

Desain dinding kamar tidur dengan beragam jenis material

Tuesday, April 5th, 2016

Ide pada kamar tidur dengan beragam

  • model dinding kamar kalsiboard
  • kain padded untuk ruang tamu
  • dinding kamar kalsiboard
  • desainer kamar tidur dari kasibot
  • pelapus dinding kalsiboard

Desain dinding kamar tidur dengan beragam jenis material

aksesoris kamar tidur

1.Desain dinding kamar tidur dengan wallpaper

Wallpaper dapat menjadi pilihan yang cukup menarik apabila akan merenovasi kamartidur karena dapat memberikan suasana yang lain dari biasanya. Produsen wallpaper dengan merek tertentu biasa nya memliki koleksi desain wallpaper yang imajinatif dan dinamis khusus untuk keperluan perancangan interior rumah tinggal. Penggunaan material ini pada kamar tidur pun dapat menciptakan mood ruang secara instan. Misalnya, kamar bayi dan anak-anak sering menggunakan wallpaper dengan motif-motlf yang riang dan ramai, seperti tokoh kartun, benda-benda olahraga, dan sebagainya.

Walaupun sedikit lebih mahal dari pada cat emulsi, namun wallpaer memiliki nilai lebih. Beberapa kelebihan wallpaper dibanding cat emulsi adalah:

  • Tidak mudah kotor dan mudah dibersihkan
  • Dapat dijadikan sebagai elemen estetis karena banyaknya pilihan warna, tekstur dan motif.
  • Dapat dijadikan solusi untuk menutupi retak pada dinding bangunan yang baru dibangun.

Hal yang harus diingat dalam pengaplikasian wallpaper di dinding kamar tidur adalah sebagai beriku:

  • Pastikan dinding benar-benar kering, tidak lembap, maupun basah karena dapat. mengakibatkan dinding menggelembung dan mengelupas.
  • Untuk menjamin pengaplikasian wallpaper yang benar benar rapi, solusinya adalah dinding terlebih dahulu dilapisi dengan kalsiboard atau gypsumboard, untuk kemudian dipasang wallpaper.

desain dinding

2.Desain dinding kamar tidur dengan pelapis kain (fabric) untuk dinding kamar tidur
Kain selain bisa digunakan untuk upholstery pada furniture dan gorden, dapat juga dijadikan sebagai material finishing untuk dinding kamar tidur. Dinding aksen pada bagian kepala tempat tidur dapat diberi material kain sebagai pembungkus bantalan empuk busa atau kemudian disebut padded wall.

Padded wall pada bagian kepala tempat tidur dapat berfungsi ganda. Selain sebagai dinding aksen yang mempercantik interior kamar, juga sebagai pengganti headboard yang pada umumnya menggunakan material
keras seperti papan kayu. Oleh karena itu, padded wall ini dapat mencegah kecelakaan kecil, seperti kepala terantuk dan sebagainya.

3. Desain dinding kamar tidur dengan cat untuk ceiling kamar tidur

Celling pada rumah tinggal dapat terbuat dari beragam material, seperti papan kayu, gipsum, semen, atau multipleks. Pada umumnya material yang digunakan untuk finishing ceiling kamar tidur adalah cat emulsi Meskipun begitu, ada permainan warna yang harus diperhatikan karena akan memengaruhi kesan ruang secara keseluruhan.