home disclaimer privacy policy sitemap contact

Karpet kamar tidur dan keramik kamar tidur yang serasi

Wednesday, April 6th, 2016

Ide pada tidur dan keramik kamar

  • model karpet kamar
  • kamar tidur diberi karpet
  • lapisan karpet dikamar
  • kekurangan menggunakan karpet kamar mandi
  • kamr tidur lapisan karpet

Karpet kamar tidur dan keramik kamar tidur yang serasi

karpet kamar

Material keramik paling sering dijumpai pada rumah rumah tinggal di lndonesia, Selain karena harganya terjangkau dan mudah dijumpai, juga karena mudah dibersihkan dan memiliki beragam motif model, dan ukuran.

Kekurangan dari material ini adalah mudah pecah dan berpotensi menyimpan kuman dan binatang kecil pada sambungan antar keramik. Akan tetapi, dengan perawatan yang baik dan rutin, material keramik ini merupakan salah satu material easy maintenance.

Dilihat dari pembuatannya, keramik memiliki beberapa tipe:

  • Keramik yang mempunyai lapisan glazur (glazed)

Jenis keramik ini paling mudah didapatkan dan sering digunakan untuk pelapis dinding dan lantai. Lapisan glazur membuat keramik tahan air, tahan api, dan mudah dibersihkan karena sangat padat dan tidak berpori. Lapisan glazur dibuat ketika keramik dibakar.

  • Keramik homogenious tanpa lapisan gazur (unglazed)

Pencampuran bahan utama dan motif keramik dilakukan sejak awal sebelum pembentukan body sehingga ada kesatuan warna antara bagian permukaan dan belakang.

Keramik jenis ini biasanya lebih tebal, keras, lebih tinggi kekuatannya dibanding glazed ceramic, dan cocok untuk area sirkulasi karena memiliki daya tahan yang lebih tinggi.

Cara pemasangan keramik

Pemasangan keramik cukup mudah, Hal pertama yang harus dilakukan sebelum memasang keramik adalah mengukur kemiringan lantai menggunakan waterpass. Setelah yakin lantai memiliki ketinggian yang sama, mulailah dipasang acian semen sebagai pengikat keramik yang nantinya akan ditempel di atasnya.

Ketika keramik baru dipasang, jangan diberi tekanan berat di atasnya. Hal tersebut akan memengaruhi ketingglan keramik Buat nat dengan lebar 5 mm. Jarak ini yang dibutuhkan untuk ruang muai keramik. Nat yang terlalu kecil akan membuat keramik bergelombang dan pecah.

Karpet kamar tidur dan keramik kamar tidur

menata kamar tidur

Memilih finishing karpet untuk kamar tidur

Biasanya karpet digunakan di kamar tidur utama sehingga memberi kesan luxurious. Sifat permukaannya yang lembut cocok untuk kamar tidur yang sifatnya privat sebagai fasilitas untuk melepas lelah. Material karpet yang sering digunakan untuk kamar tidur adalah karpet dengan jenis benang cut pile yang memiliki tekstur lembut.

Kekurangan dari material ini adalah mudah menyimpan kuman dan menuntut perhatian lebih. Umurnya sedikit lebih pendek dibanding material – material keras, seperti keramik atau parket karena permukaan karpet lama – kelamaan akan rusak apabila diberi tekanan berat terus menenerus.

Solusi dari masalah tersebut adalah dengan menggunakan karpet berjenis rug yang mudah dibersihkan dan digulung ketika sedang tidak dibutuhkan.

Pengaplikasian karpet dikamar tidur
Mengaplikasikan karpet wall-to wall di kamar tidur cukup simpel. Jangan khawatir dengan pemasangan karpet. Jika membeli karpet di supplierlertentu, mereka akan menyediakan tenaga ahli yang akan memasangkan karpet yang telah dibeli. Pemasangannya cukup mudah. Pastikan lantai semen yang akan ditempel karpet benar-benar bersih dan kering. Backing karpet akan diberi lem khusus untuk kemudian ditempelkan pada permukaan lantai tersebut.