home disclaimer privacy policy sitemap contact

Gorden kamar tidur yang tepat.. Inilah tips memilihnya!!

Monday, April 4th, 2016

Ide pada tidur yang tepat.. Inilah

  • motip gorden untuk kamr remaja putri dan cara membuatx
  • tips memilih gorden untuk kamar tidur kecil
  • tinggi gorden pintu kamar tidur
  • hordeng jendela anak
  • cara membuat korden kamar anak cewek

Gorden kamar tidur yang tepat

gorden kamar tidur

Mengganti suasana kamar tidur bisa dilakukan secara instan, yaitu hanya dengan mengganti gorden. Apalagi saat ini terdapat berbagai macam bahan gorden dengan inovasi yang terus-menerus berubah sehingga tinggal mencari yang sesuai dengan model dan corak yang diinginkan.
Diciptakannya vitrase juga sebagai akibat fungsi menghalangi sinar matahari sehingga gorden dapat lebih fleksibel digunakan. Misalnya, gorden dapat ditutup sebagian sehingga hanya sedikit sinar matahari yang masuk karena adanya vitrase. Manfaat lainnya, gorden juga dapat menyamarkan adanya cacat pada bangunan. Misalnya sambungan kusen yang tak rata,

Walaupun fungsi gorden hanya sebagai bagian kecil dari cara memperindah ruangan,tetapi dalam memilih gorden harus serasi dan inovatif. Jadi, sebelum berkreasi, kenali dan ketahui dulu bagaimana cara memilihnya. Seperti halnya aksesoris interior lainnya, gorden pun memiliki aliran model berikut ini.

1.Model minimalis

Gorden dengan gaya ini yang umum terbuat dari kain yang polos (tidak bermotif) atau motif nya kecil – kecil sehingga kain gorden akan kelihatan rapi dan bersih. Gaya minimalis ini lebih menonjolkan tekstur, seperti suede bertekstur garis atau ditambahkan border pada kain sehingga teksturnya menimbulkan kesan lebih mewah. Bahan kain organsa yang sengaja dikerut – kerutkan layaknya kain yang tidak disetrika juga dapat dijadikan pilihan Anda. Selain dari itu, vitrase pun dapat menimbulkan tekstur pada gorden, misalnya poni-ponian di vitrase tidak digunakan karena rel gorden justru sengaja untuk diekspos.

2.Model romantis

Pilihlah warna gorden yang senada dengan warna tembok kamar atau warna jendela akan menampilkan kesan yang meneduhkan dan nyaman. Untuk menimbulkan kesan yang romantis, pilih gorden yang bermotif renda, bunga, atau lainnya, sesuai dengan tema romantis yang diinginkan. Juga sangat penting dalam setiap dekorasi yang dikerjakan. Hindari pemakaian bahan gorden dengan bahan kain yang berat, gantilah. dengan bahan kain yang lembut dan ringan, seperti satin.

3.Model natural
Pilihan warna gorden yang mengarah ke alam, misalnya krem pasir, cokelat tanah, atau hijau daun. Pilihlah warna yang tidak terlalu kontras melainkan warna yang lebilh lembut. Kombinasikan dengan vitrase berwarna putih. Untuk mendapatkan kesan natural yang lebih dramatis, gunakan wood blind dari bambu atau bilah-bilah kayu warna jati.

Gorden kamar tidur yang tepat

ukuran kamar tidur

Memilih warna gorden kamar tidur

Kebanyakan orang memilih gorden berwarna senada dengan tema interiornya. Sesuaikan warna gorden dengan warna tempat tidur, cat dinding, ataupun warna seprai. Tidak perlu warna gorden yang sama persis dengan sprai atau dinding, tetapi cari warna turunannya yang memlliki tone serupa. Namun, jika ingin membuat gorden terlihat menonjol, cobalah gunakan warna yang cukup kontras dengan interior sekelilingnya.

Memilih ukuran gorden kamar tidur

Bahan gorden ada dalam dua ukuran lebar, yaitu 1,4 m dan 2,8 m. Sementara panjangnya dicocokkan dengan ukuran jendela Untuk model tertentu, seperti gorden berponi, berjenjang atau berdraperi, dibutuhkan kain yang lebih panjang. Minta bantuan dari penjual gorden untuk menghitung ukuran gorden sehingga sesuai.

Menentukan biaya gorden kamar tidur

Bila memiliki anggaran dana lebih, tak ada salahnya mencari bahan gorden Anda dengan kualitas yang baik. Kain bermutu tentunya akan memberi hasil yang semakin bagus, pilih yang memiliki detail detail cantik sesuai selera. Misalnya, gorden linen dengan hiasan bordir di seluruh kain. Kain seperti ini harganya cukup tinggi, mendekati kain sutera. Sutra dengan motif terbaru, harganya mencapai ratusan ribu per meter.

Tetapi, bila dana yang Anda punya terbatas, pilihlah bahan poliyester dengan harga puluhan ribu per meter. Jika Anda ingin melihat jenis kain lain datanglah ke toko gorden dan mintalah bantuan pramuniaga untuk memilih kain yang tepat.