home disclaimer privacy policy sitemap contact

Desain dapur mewah INI dapat diperoleh hanya dengan dengan permainan cat dinding

Thursday, March 31st, 2016

Ide pada mewah INI dapat diperoleh

  • gambar cat tembok dapur mewah
  • paduan cat tembom cocoa candy glazing thinner matt water baset
  • warna cat tembok cocoa candy
  • ornamen kreasi cat dapur gambar
  • warna cat dinding mahoni

1.Membuat aksen warna dinding desain dapur mewah dengan cat dekoratil stone wash

Nuansa natural atau batu alam dapat diaplikasikan pada salah satu bagian dinding di dapur, bahkan juga pada berbagai furnitur. Terdapat berbagai pilihan warna untuk cat stone ini, seperti putih, cream terracotta, dan alabaska. Selain itu, dapat juga mencampur warna dasar cat menjadi dua warna. Efek batu alam paras yogya pun dapat dipilih.Selain warnanya lebih mudah,cat dengan efek ini juga tersedia dalam bentuk paket.

dapur mewah
2. Aksen warna dinding desain dapur mewah dengan cat dekoratil wood graining

Jika salah satu dinding dapur ingin tampil berbeda,terutama dengan efek kayu yang terkesan mahal, cat dekoratif wood graining ini dapat dijadikan acuan warna natural untuk dapur. Selain itu, tembok, gipsum, triplek, MDF, aluminium, atau besi dapat dijadikan salah satu solusi untuk menciptakan efek kayu. Karena itu, pilihlah motif yang sesuai dengan paduan kitchen sef atau dominasi warna di dapur. Pilihan motifnya antara lain kayu red oak, kayu sonokeling, teakwood, red mahoni, red oak, dan wood dragging wash.

3.Aksen warna dinding desain dapur mewah dengan cat dekoratif marmer
Rencanakan posisi aksen dinding dekoratif di dapur kering atau pantry, terutama untuk dapur bergaya klasik. Untuk menciptakan efek marmer, bahan yang dapat digunakan sudah banyak tersedia di toko material. Anda dapat menyesuaikan warna efek marmer ini selaras dengan kabinet atau lantai keramik dapur.

3.Aksen warna dinding desain dapur mewah dengan motif kayu red oak

Bahan cat yang diperlukan di antaranya adalah cat dasar bidang, cat dasar motif (gesso a cocoa candy),cat motif (wood graining red oak, oil based), pelarut cat motif (glazing thinner), dan vernis proteksi (clear finish matt water based). Kemudian, campurlah cat tersebut sesuai dengan komposisi masing-masing dan aplikasikan pada dinding yang diinginkan.

Desain dapur mewah dengan keramik

dapur merah

1.Memilih warna dinding keramik
Pemasangan keramik harus memperhatikan pemilihan warnanya. Anda harus menyesuaikannya dengan warna dinding di dapur, mengingat dinding dan furnitur adalah dua elemen yang harus dipertimbangkan dalam memilih warna penutup lantai atau ubin.

Apabila tidak ingin bermain terlalu banyak warna di dalam ruang, pilih lah warna netral untuk lantai, yakni abu-abu, krem, atau putih, Pencahayaan dalam ruang juga memengaruhi pemilihan lantai. Lantai yang putih dan bertekstur lembut akan sesuai dengan ruang dengan cahaya yang terang sehingga menimbulkan kesan bersih dan lapang. Sementara keramik bertekstur lebih cocok dipadankan dengan pencahayaan ruang yang lebih redup sehingga berkesan hangat. Kombinasi warna dinding dapur dapat dipilih warna keramik yang gelap dipadukan dengan cat dinding yang berwarna terang

2.Mengubah warna cat dapur
Pastikan dinding mana yang sudah terlihat kusam atau tidak menarik untuk dipandang sehingga memerlukan nuansa yang bersuasana baru. Ubahlah cat dapur yang semula berwarna gelap menjadi agak cerah atau bervariasi, dari beberapa warna cat atau dari warna dasar natural menjadi warna-warna segar seperti oranye atau kuning.

Kombinasikanlah warna cat dengan tepat agar hasil akhirnya sesuai dengan suasana hati sehingga menimbulkan kenyamanan ketika berada di dalamnya. Selanjutnya, tambahkan aksen dekorasi dan ornamen sebagai penyegar tambahan dapur di beberapa sisi dinding yang kosong.

3.Memilih warna cat dapur
Pilihlah warna cat sesuai dengan kepribadian. Mulailah dari warna – warna
yang disukai, lalu pikirkan warna-warna apalagi yang cocok dengan warna kesukaan tersebut.

Lakukanlah pengetesan cat sebelum melakukan pembelian cat dalam jumlah banyak. Bila perlu, mintalah desainer atau pegawai toko untuk menunjukkan hasil setelah pengecatan. Anda dapat melihat perbandingannya antara warna cat pada kertas atau gambar dengan warna sesungguhnya.

Demikian pula untuk aplikasi kombinasi warna cat pada ruang dapur. Pilihan nuansa seperti formal dan nonformal, modern atau natural, serta klasik mediteranian dapat diperlihatkan lewat pengkhususan ruang. Biasanya,nuansa nonformal dapat diaplikasikan pada dapur modern.