home disclaimer privacy policy sitemap contact

Ruang keluarga dan dapur dengan desain yang menarik

Thursday, March 31st, 2016

Ruang keluarga dan dapur merupakan dua hal yang tak dapat dipisahkan karena biasanya anggota keluarga menggunakan meja makan sebagai ruang keluarga mereka. Berikut ini tips menata agar ruang keluarga dan dapur Anda menarik:

dapur dan ruang keluarga

1. Menata warna untuk ruang makan

Sebaiknya gunakan peralatan makan berwarna segar yang mampu
menggugah selera makan. Selain menambah selera makan, warna
segar dapat memberikan kesan bersih dan higienis. Sementara itu,
hindari peralatan makan berwarna gelap seperti hitam, abu-abu,
cokelat tua, dan sebagainya yang memberi kesan kusam sehingga
dapat mengurangi selera makan.

Pilihan warna yang tepat menjadikan makanan yang tersaji menjadi makin menggoda selera dan membuat cair suasana. Selain itu untuk mendapatkan efek warna terang dan hangat, padukan antara warna kuning benderang atau oranye mencolok dengan cat berwarna pekat di dinding.

Efek tata cahaya lampu dapat memantulkan warna warna perabot yang hangat seperti oranye dan merah. Kemudian untuk menambah kesan dramatik, intim, dan elegan, tambahkan cermin dan ornamen – ornamen
kaca atau padukan dengan sesuatu yang berwarna perak dan emas di sekitar ruangan.

Bila ruang makan Anda terasa monoton dan biasa, beri treotment pada dinding dengan penggunaan cat tembok yang cerah dan segar, Tambahkan juga aksesori seperti lukisan bunga atau buah segar dan jambangan bunga di sudut ruang

2. Pilih Paduan warna gorden
Hindari warna yang bertabrakan dengan warna dinding dapur. Kemudian, corak dan warna gorden hendaknya merupakan gradasi warna yang tidak jauh dengan warna cat dinding dapur untuk menimbulkan keserasian dalam ruang. Paduan lainnya adalah dengan menggunakan warna gorden yang senada dengan warna Kitchen set Anda.

3. Pilih Paduan motif dengan warna gorden
Pilihlah warna gorden yang disukai dan sesuaikan dengan bahan, apakah polos, motif, kembang-kembang, atau motif variasi lain seperti garis atau kotak monokrom. Gunakan banyak warna gorden yang netral sehingga cocok dengan warna dinding atau lantai apa saja.

4.Pilih warna Wallpaper

Border wallpaper dapat ditempelkan di tengah – tengah dinding dapur. Border atau pembatas ini dapat digunakan jika cat tembok memiliki dua warna yang berbeda antara atas dan bawah tembok.
Border dapat dipasang pada pertemuan perbedaan cat tersebut, tepat di tengahnya. Border wallpaper lebarnya sekitar 15 cm dan panjang beragam mulai 3-5 m. Border biasanya memiliki motif seperti bunga, daun, atau garis.Warnanya pun beragam sehingga dapat disesuaikan dengan cat yang telah Anda miliki.

Border wallpaper juga dapat dipadu – padankan dengan wallpaper pada dinding untuk Iebih mempercantik. Wallpaper atas dan bawah harus tetap berbeda warna sehingga border dapat terlihat tegas sebagai pembatas. Gunakan wallpaper berwarna cerah atau wallpaper dengan corak bunga atau daun.