home disclaimer privacy policy sitemap contact

Kitchen set dapur dengan pilihan warna dan bahan yang cantik

Thursday, March 31st, 2016

Ide pada dapur dengan pilihan warna

  • berbagai perpaduan warna untuk kicen set
  • kichen set dari keramik dan kayu
  • warna kabinet yang sesuai untuk granit putih
  • warna keramik yang bagus buat table top dapur
  • bahan pelapis kitchen set

Kitchen set dapur dengan pilihan warna dan bahan yang cantik

kitchen set dapur

1. Kitchen set dapur berwarna natural
Prinsip warna natural adalah warna yang dapat diterapkan di mana saja. Warna-warna ini dapat menyatu dengan warna lain, di ruang mana pun. Warna netral mengurangi efek kecerahan warna lainnya, sedangkan warna putih akan memperkuat warna lainnya.

Kabinet bernuasa natural sangat dekat dengan warna cokelat. Agar senada dengan warna cokelat, pilihlah bahan lemari yang menggunakan multiplek berbahan kayu nyatoh. Kabinet dapat pula diserasikan dengan keramik mozaik pada panel dapur sehingga menjadi satu kesatuan yang kontras. Untuk efek terang dari kabinet cokelat, pilihlah top toble warna terang berbahan granit.

2.Kitchen set dapur bernuansa tenang dan sejuk

perlengkapan dapurUntuk memperoleh nuansa tenang dan sejuk, gunakan kombinasi lemari berwarna putih dan hijau pupus atau warna – warna lembut seperti krem kekuningan. Sementara itu, pilihan bahan lemari adalah kayu teokwood yang cukup tebal.

Kabinet atas dapat didominasi warna putih dengan lis hijau, sedangkan kabinet bawah didominasi cat warna hijau dengan lis putih pada bidang-bidang bukaan pintu. Untuk menambah keceriaan hijau pupus, panel belakang dinding diberi ornamen motif bunga – bunga matahari kecil sebagai border. Padukan dengan top table jenis granit dengan warna hitam berbintik – bintik hijau.

Paduan warna juga bisa dilakukan pada pilihan warna yang berbeda antara kitchen set dan dinding. Misalnya pilihan warna putih atau krem kekuningan pada kabinet dipadukan dengan warna hijau tua pada keramik dinding. Lalu berikan sentuhan gradasi hijau pupus pada warna cat dinding.

3.Kitchen set dapur bernuansa country
Gaya country sangat kental dengan warna natural pada material kayu. Karena itu, gunakan material kayu maple dengan finishing melamik. Selanjutnya, munculkan tampilan dramatis dari warna natural dengan memasang sorot cahaya lampu pada lemari kaca dan kabinet di atas cookerhood.

4.Kitchen set bahan top table
Agar diperoleh tampilan menarik, padukan warna top table dengan
kitchen set. Ada banyak variasi paduan warna yang dapat dipilih.

Pilih warna dominan pada lemari atau kabinet bagian atas maupun bawah. Beberapa bahan top table memiliki banyak warna pilihan. Misalnya bahan granit, marmer, dan keramik sangat kaya dengan warna elegan. Untuk kesan senada dan mendukung kesan elegan, pilih warna muda untuk perabotan atau alat-alat dapur.

Alternatif lainnya adalah paduan warna monokramatis. Hal ini lebih mudah dilakukan. Setelah menentukan satu warna utama, Anda tinggal memilih turunan warna-warna dari warna tersebut. Paduannya bisa dipastikan akan terlihat harmonis dan tampak serasi.

5.Kitchen set bahan pelapis kabinet
Warna bahan pelapis kabinet dapat disesuikan dengan konsep dapur yang diinginkan,terutama pada kitchen set.Karena itu, pilihlah bahan jenis laminate plastik,takon,atau PVC yang memberi banyak variasi warna dan tekstur. Bila menghendaki kabinet dengan nuansa natural, pilihlah bahan pelapis kayu asli, biasanya kayu sungkai atau finishing melamik.