home disclaimer privacy policy sitemap contact

Desain dapur kecil dan perawatan interiornya

Thursday, March 24th, 2016

Desain dapur kecil dan perawatan interiornya

desain dapur kecil

1.Memperbaiki saluran air yang tersumbat
Anda dapat memperbaiki saluran air yang tersumbat di Desain dapur kecil Anda dengan peralatan yang ada di rumah. Cara-cara yang dapat dipakai adalah dengan menggunakan cairan pembersih kimia, metode plunger, soda api, atau soda kue.

2.Membersihkan saluran air yang tersembut dengan metode sedot
Metode sedot yang lebih manual adalah dengan menggunakan alat berupa plunger. Cara pengerjaannya sangat sederhana, yaitu dengan melakukan tekanan dan menarik batang plunger pada lubang saluran Desain dapur kecil Anda agar air yang tergenang terdorong ke luar pipa pembuangan. Setelah dilakukan pembersihan, jangan lupa untuk membersihkan plunger agar kuman-kuman dari kotoran yang tertumpuk tidak menempel karena dapat menjadi sarang kuman.

3.Membersihkan saluran air yang tersumbat dengan soda api dan soda kue
Soda api dapat dibeli di toko bahan bangunan. Untuk membersihkan saluran air Desain dapur kecil yang tersumbat, caranya adalah dengan memasukkan soda api ke dalam saluran lubang pipa dan biarkan untuk beberapa saat hingga suara gemuruhnya tidak terdengar. Kemudian, basuhlah saluran tersebut dengan air. Lakukan hal ini setiap bulan sekali agar pipa tidak tersumbat lagi.Jangan lupa untuk memakai sarung tangan saat menggunakannya.

Jika menggunakan soda kue, cukup tuangkan satu sendok soda kue ke dalam pipa, kemudian guyur dengan air panas. Jika perlu, gosoklah saluran air tersebut dengan spons halus yang diberi sabun cair agar Iebih bersih dan mengilap.

4.Mengganti kerep kran yang bocor
Untuk mengganti kerep yang rusak. Anda cukup melakukan perbaikan dengan menggunakan peralatan bantuan yang lebih mudah dan sederhana, seperti kunci inggris atau kunci ukuran 14, obeng kembang, obeng pipih, dan tang. Langkah pengerjaannya adalah sebagai berikut:

a. Matikan aliran air dari instalasi air’ Buka penutup baut pada bagian atas penutup kran, kemudian buka baut pengikat putaran kran dengan menggunakan obeng kembang.

b. Buka penutup lubang aliran air dengan menggunakan kunci inggris.

c.Lepaskan tuas pemegang kerep dari badan kran. Putar tuas berlawanan arah jarum jam. Ambil kerep yang tertinggal di bagian dalam kran dengan menggunakan tang.

d.Tempatkan kerep baru ke bagian dalam kran. Posisi kerep baru harus sama dengan kerep yang lama.

e.Pasang kembali semua bagian kran.

5.Memilih kran
Merencanakan kran yang memang cocok dengan kitchen set atau bak cuci agar sesuai dengan kebutuhan yang memudahkan pekerjaan di dapur, Pilihan model kran yang dapat dipilih, seperti bentuk lama dengan kepala menyilang, model pengungkit, kran dengan tiang berlapis akrilik, atau kran satu tangkai. Bahan kran yang dapat dipilih antara lain stai n less steel, nikel, atau kuningan.

6.Merawat Kran

Rawatlah kran air di dapur dengan baik.
a. Untuk kran berbahan plastik, jangan biarkan berlumut hingga berwarna hitam. Membersihkan lemak hitam ini cukup dengan menyikatnya dengan sikat gigi bekas yang telah diolesi sabun pencuci piring. Kemudian, bilaslah hingga bersih dan tidak tampak lagi lemak hitam yang menempel

b. Untuk kran berbahan fiberglass, hindari penggunaan pembersih yang keras. Anda dapat membuat campuran baking soda dan air dengan cara disikatkan pada permukaan bak cuci. Gosoklah kran tersebut dengan busa lembut’ bilas’ lalu keringkan dengan lap.