home disclaimer privacy policy sitemap contact

Kamar tidur klasik dengan gaya alam tropis yang eksotis

Tuesday, March 15th, 2016

Kamar tidur klasik dengan gaya alam tropis yang eksotis – Kini semakin banyak orang yang menghabiskan sebagian besar waktunya di kamar tidur, baik untuk beristirahat setelah seharian bekerja, duduk santai membaca sambil menonton televisi atau mendengarkan lagu, bekerja di rumah,
bahkan melakukan hobi. Untuk orang bertipe seperti ini dibutuhkan kamar tidur multifungs di mana dalam kamar tidur dapat melalukan beberapa kegiatan lain selain beristirahat.

kamar klasik alam

Meskipun tidak terlalu luas, kamar tidur bergaya klasik ini ditata sedemikian rupa sehingga mampu menampung beberapa kegiatan, yaitu sebagai ruang tidur, ruang kerja, ruang duduk, sekaligus.

Kamar tidur klasik ini dilengkapi dengan tempat tidur empat tiang sebagai tempat beristirahat. Tempat tidur empat tiang ini menciptakan ruang tersendiri sehingga penghuni merasa terpisah dari tempat lainnya di dalam ruangan yang sama. Untuk menciptakan ruang duduk yang menyenangkan ditata sebuah wing chair di samping sebuah nakas yang juga berfungsi sebagai nakas tempat tidur. Sebuah meja kerja berlaci bergaya klasik Queen Anne lengkap dengan kursinya menjadi ruang kerja yang cukup efisien, sedangkan sudut ruang di samping meja kerja dijadikan tempat melukis untuk menyalurkan hobi melukis  penghuninya.

Selain mebel kayu yang menggunakan finishing cokelat natural, seluruh ruang ditata dengan Warna off white polos termasuk lemari pakaian built in sepaniang salah satu dinding. Warna ini membuat kesan ruang lebih luas, dan sesuai dengan gaya yang dipilih, yaitu klasik kolonial.

Pohon pisang adalah tanaman khas daerah tropis. Bentuk pohon yang unik dan daunnya yang besar besar dan sangat eksotis mengilhami tatanan kamar tidur dengan ruang duduk ini Tempat tidur besi empat tiang dengan mahkota di pucuk-pucuk tiangnya menjadi titik perhatian dari tatanan mebel kamar ini. Ornamen dari besi yang dibentuk mirip ujung-ujung daun pisang menjadi elemen dekoratif yang unik

Warna dasar kamar ini putih polos, tetapi motif penutup tempat tidur yang bercorak daun pisang lebar-lebar lebih menonlolkan warna hijau alami. Corak yang sama juga digunakan untuk draperi tirai jendela. Selain itu, hadirnya tanaman pisang dan daun-daun tropis dalam pot yanq diletakkan di bawah jendela memperkuat kesan alam tropis dalam kamar tidur.

Di sudut yang berseberangan dengan tempat tidur ditata sebuah sofa panjang satu tangan atau kursi malas untuk membaca. Kursi ini menciptakan ruang duduk yang nyaman untuk membaca seraya menonton televisi di dalam kamar tidur. Ukiran berpola pucuk-pucuk daun pisanq pada lemari televisi menghadirkan karya desa yang total. Demikian pula masuknya unsur hijau berupa pohon pisang di sudut ruang.