home disclaimer privacy policy sitemap contact

3 Desain kamar tidur ukuran kecil INI dapat diterapkan pada kamar utama Anda

Saturday, March 12th, 2016

Desain kamar tidur ukuran kecil INI dapat diterapkan pada kamar utama Anda:

1.Desain kamar tidur ukuran kecil dengan kesan ringan

mebel kamar tidur

Kayu sungkai cukup digemari sebagai materi mebel pada saat ini. Ciri khas kavu ini memiliki serat halus yang rapi dengan warna asli kayu kekuningan.

Karena berkesan ringan dan bersih, kayu sungkai cocok untuk dekorasi mebel di ruang mungil, seperti yang diterapkan pada tatanan kamar tidur  yang berukuran 3,25 m x 3,OO m ini diisi dengan headboard tempat tidur, lemari laci, dan lemari pakaian tiga pintu yang seluruhnya terbuat dan kayu sungkar ber-finishing pupur melamik. Finishing pupur melamrk membuat warna kayu sungkai menjadi krem muda Sementara itu, keseluruhan ruang ditata dalam satu lntensitas nada warna,
dari cokelat tua sampai krem dan off white. Warna off juga digunakan untuk bahan-bahan pelapis, yaitu tirai, cover, dan taplak mela dari kain tenun bermotif cetak.

Sedangkan untuk print cushion atau bantal hias, warna off white dikombinasi dengan motif kotak-kotak cokelat muda. Untuk memberi kontras namun tetap dalam satu tone warna, dinding dicat warna cokelat susu tua dengan aksentuasi garis pada plafon. Warna kayu sungkai yang dikembangkan dalam satu intensitas nada warna menciptakan tatanan ruang yang simpel namun unik.

2.Desain kamar tidur ukuran kecil dengan meja built in

kamar-tidur-kecil 2

Semakin kecil luasan ruang, semakin sulit menata kamar tidur yang dapat menampung seluruh kebutuhan di kamar, terutama kamar tidur utama, apalagi kamar tidur merupakan ruang yang paling mudah berantakan oleh barang
yang terserak seperti baju, sepatu, tas, aksesori, buku bacaan, dan lain-lain. Untuk menyiasati agar ruang tetap rapi, perlu dibuat penyimpanan yang cukup banyak dan besar. Untuk kamar mungil, hal ini dapat dicapai dengan salah satu cara, yaitu membuat mebelbuit in fitted unit atau mebel yang dibuat sesuai dengan ukuran ruang yang ada dan kebutuhan penyimpan yang diperlukan.

Di kamar ini, keseluruhan mebelnya dibuat dengan sistem
built in berbentuk dasar “L” Headboard tempat tidur double yang lengkap dengan sepasang nakas berlaci banyak untuk menyimpan benda-benda kecil, buku, dan pakaian dalam, kemudian lemari pakaian yang disambung dengan meja rias berlaci banyak pula. Dengan optimimalisasi ruang seperti ini tercipta penyimpan yang efisien dalam kamar tidur.

Agar tidak terkesan “penuh”, pola mebel bergaris dalam bentuk geometrls yang sederhana dan nyaris tanpa detall ditata untuk menciptakan “ketenangan” suasana kamar. Warna kayu mahoni yang merah diserasikan dengan ruang yang berdinding kombinasi hijau dan kuning dan sebagai penyatunyadigunakan bedcover motif kotak bewarna.

3.Desain kamar tidur ukuran kecil dengan kesan tempo dulu

kamar tidur kecil 3

Mebel free standtng dari mebel tradisional tempo dulu tetap memberikan atmosfer tatanan ruang yang unik. Kamar ini dilengkapi dengan tempat tidur dari besi tempa dengan detail dekoratif motif lengkung dengan aksen keemasan. Nakas, lemari pakaian, dan meja rias beserta cerminnya terbuat
dari kayu bergaya tradisiona tempo dulu.

Aksen keramik pada pintu lemar memperkuat cerminan nuansa tempo dulu Pemakaian warna hilau untuk soll furnishtng, misalnya wallpaper, tirai, dan bedcover mempertegas kesan gaya tradisional yang cenderung menggunakan warna-warna alam. Kayu lati cokeat tua pun hanya difinishing warna natural untuk menampilkan kesan alaminya. Gaya ini berkesan hangat dan nyaman untuk kamar tidur utama

 

Gallery of 3 Desain kamar tidur ukuran kecil INI dapat diterapkan pada kamar utama Anda