home disclaimer privacy policy sitemap contact

Tips dekorasi kamar tidur ukuran kecil agar terkesan tetap sejuk

Sunday, March 13th, 2016

Dekorasi kamar tidur ukuran kecil agar terkesan tetap sejuk – Di dalam ruang yang hanya berukuran 2,50 m x 2,50 m ini, kamar tidur untuk si lajang ditata apik dengan mebel yang cukup lengkap, yaitu tempat tidur, lemari pakaian dua pintu, nakas, dan meja rias.

kamar tidur kecil

Agar semua kebutuhan terakomodasi dengan baik, mebel ditata dengan sistem built fitted unit pada salah satu dinding yang terdiri dari headboard tempat tidur, sepasang nakas, dan lemari dua pintu dalam proporsi simetris yang kompak. Sedangkan meia rias dan puff berada di sisi dinding lainnya.

Dua warna kombinasi merah bata yang selaras denge merah kayu mahoni dipadu bersama biru muda lembut diterapkan pada keseluruhan ruang tidur. Dinding biru muda bermotif bercak awan dikombinasi dengan dinding merah bata senada dengan bedcover pelapis tempat tidur, begitu pula dengan finishing mebel yang terdirl atas kombinasi finishing melamik merah mahoni dengan cat duko biru muda.Kombinasi dalam gaya modern ini menghasilkan tatanan kamar tidur mungil yang kompak dan indah.

Dekorasi kamar tidur ukuran kecil lainnya adalah untuk kenyamanannya, tempat tidur single dipilih yang cukup besar berukuran 120 cm x 200 cm Padded headboard yang dbuat dari kayu berapis bantalan dan vinil membuat headboard berkesan lembut dan nyaman.

Seluruh mebel dipilih sistem free standing atau mebel lepas dan bentuk-bentuk yang sangat simpel. Mebel-mebel ini mudah dipindahkan atau diubah tata letaknya jika bosan. Untuk keindahan dekorasi kamar tidur ukuran kecil, warna seluk biru dan hijau dengan kontras warna krem ditata dengan cermat sampai ke detail mebelnya, misalnya aksen biru pada lemari pakaian, lapisan padded vinyl hijau untuk pintu lemari meja dan cermin, serta tirai hijau senada warna kontras krem terang digunakan untuk dinding agar menghasilkan kesan luas dalam kamar tdur mungil, tetapi satu sisi dinding di cat biru untuk menciptakan desain anomali sekaligus sebagai center point dalam ruang. Kamar tidur tunggal berwarna sejuk dalam mebel serba simpel ini biasa digunakan untuk kamar pria yang masih lajang dengan aksesori poster bergambar kuda menciptakan sprrit dalam atmosfer kamar tidur.