home disclaimer privacy policy sitemap contact

Desain kamar tidur dengan ruang baca bergaya tropis

Thursday, March 10th, 2016

Desain kamar tidur dengan ruang baca bergaya tropis

desain kamar tidur

Pribadi yang ingin mengoptimalkan ruang tidur sekaligus ruang untuk membaca dapat memilih gaya Mediterania atau alami. Gaya alami ini menghadirkan suasana tropis yang memiliki ciri ruangan terbuka (open space), hangat dan lega.

Biasanya gaya ini didominasi oleh warna terakota atau warna tanah dan bebatuan. Ruang tidur dan ruang baca akan berkesan memiliki area tersendiri, jika penataan keramiknya dibuat dalam warna yang
berbeda, yang satu disusun secara horizontal, dan yang lainnya secara diagonal. Anda perlu menghadirkan listelo, agar pertemuan garis horizontal dan diagonal ini tidak berkesan kaku.

Agar terbangun area tersendiri yang luas namun tetap menyatu, Anda dapat membangun dinding penyekat area yang tidak terlalu tinggi (sekitar 90 cm), dibentuk seperti tangga dan sewarna dengan
dinding kamar. Untuk menambah kesan alami, Anda dapat menggunakan kayu sebagai pelapis permukaannya. Anda juga dapat meletakkan hiasan dari gerabah di atasnya sebagai pemanis.

Untuk membangun kesan harmonis, Anda dapat meletakkan keramik pecahan warna coklat sebagai border di dinding ruang baca. Sebuah kursi dan meja baca kecil dari kayu dapat Anda letakkan di ruang baca untuk membangun suasana santai. Pemilihan keramik warna terakota dipadu dengan tempat tidur
dari kayu dan bedcover berwarna krem ini, tampil sempurna menciptakan ruang yang hangat, lega, dan nyaman untuk bersantai.

Tips memilih gaya yang tepat

  • Gaya yang paling sesuai untuk kita adalah gaya yang akan memberikan kenyamanan pada kita, gaya yang membuat kita merasa betah dan tak terasing.
  • Kepribadian seseorang sangat berpengaruh terhadap selera pribadi. Misalnya, tipe serba praktis
    dan simpel biasanya cocok dengar gaya modern, atau tipe hangat terbuka sesuai dengan gaya country yang “friendly”, atau tipe romantis cenderung memilih gaya empire style.
  • Bila kita ingin memadukan gaya, sebaiknya ada satu gaya yang dominan agar tatanan keseluruhan
    tetap selaras. Namun, gaya yang tak dominan harus tetap sesuai dengan gaya yang utama.
  • Untuk memantapkan pilihan, sebaiknya melihat-lihat juga gambar- gambar di malalah-majalah atau buku-buku interior.

Tips memilih mebel tambahan untuk kamar tidur

  • Tempat duduk dengan lampu baca untuk membaca
  • Commode alau credenza dengan laci-laci penyimpan.
  • Meja untuk menulis surat atau bekerja.
  • Lemari rendah untuk televisi atau stereo set.
  • Mebel-mebel tambahan ini bergantung pada selera dan kondisi ruang yang ada