home disclaimer privacy policy sitemap contact

5 Tema kamar tidur INI bisa diterapkan di rumah Anda

Tuesday, March 8th, 2016

Ide pada kamar tidur INI bisa

  • kamar tidur tema country
  • kamar tidur country
  • kamar bertema flora
  • gambar 5tema kamar
  • tema kamar tidur country

Tema kamar tidur – Sebelum merancang, hal pertama yang harus ditentukan adalah tema yang  dikehendaki untuk diterapkan pada ruang tidur. Setelah ltu, baru melaksanakan langkah-langkah berikutnya, misalnya memilih ranjang yang cocok dan mebel lain sebagai pendampingnya.

tema kamar tidur
1.Empire Style

Beragam tema interior dapat diaplikasikan pada ruang tidur, misalnya empire style. Empire style adalah tema yang berakar pada masa-masa keemasan kerajaan-keraiaan Eropa, misalnya era Victorra Tema ini mencerminkan kemegahan dan kemewahan. Ranjang empat tiang atau ranjang berkanopi yang dipayungi lembaran kain adalah salah satu ciri tema ini. Begitu pula pemakaian tirai-tirai tebal dengan draperi atau lipit-lipit indah dan corak besar-besar untuk bahan pelapis, dengan mebel berukir bernuansa keemasan.

2. Tema country

Tema country yang mencerminkan kesederhanaan dan kehangatan suasana pedesaan juga merupakan salah satu tema favorit untuk kamar tidur Tema ini menggabungkan perabotan sederhana yang materinya banyak berasal dari alam dengan dekorasi unik. Tema ni pun lebih bebas, tidak terpaku
pada propori dan keseimbangan tatanan Bahan kayu dan kain dari serat alam bermotif flora dan fauna dan mebel sederhana dengan detail khas menladikan kamar tidur bertema country memiliki atmosfer yang nyaman dan elegan. Penggunaan materi alamnya pun membuat kamar tidur lebih sehat dan aman bagi tubuh.

tema kamar tidur2

3.Tema etnik

Tema etnik yang berasal dari suku atau ras dari daerah tertentu memiliki tema yang sangat khas dan unik yang mencerminkan budaya etnik tersebut Interior bertema etnik menampilkan kesan eksotis, tatanan ruang yang memilih tema ini akan mencerminkan suasana ruang yang memiliki “jiwa” mendalam.

4.Tema minimalis

Sedangkan tema modern yang serba simpel dengan garis sederhana juga dapat menjadi pilihan. Tema ini menganut aliran minimalisme, serba bersih dan berkesan futuristik. Mebel tema modern nyaris tanpa detail dan banyak menggunakan warna warna yang berani Materi yang mencerminkan teknologi tinggi seperti logam, kaca, glass block, lebih banyak digunakan tema ini. Kalaupun ada materi alam, misalnya kayu, akan dibentuk lurus sehingga kesan alaminya berkurang. Bahan-bahan pelapis seperti seprai, karpet, wallpaper yang dipilih nyars tanpa corak atau motif, bahan polos dengan warna monokromatik atau komplementer menjadi salah satu ciri tema ini. Tema modern yang serba praktis dan futunstik digemari oleh kaum muda yang suka akan teknologi tinggi.

5.Tema eklektik

Selain empat tema diatas masih ada lagi tema-tema lain seperti tema eklektik atau penggabungan beberapa tema dalam satu tatanan, tema retro yang kembali pada masa lampau atau tema postmodern yang merupakan pengembangan dari tema modern dengan memasukkan unsur-unsur klasik. Apapun tema yang Anda pilih, hendaknya sesuai dengan selera pribadi, karena sudah seharusnya tatanan kamar mampu merefleksikan pribadi penghuninya agar tercipta suasana menyenangkan, sekaligus menghindari kesan “asing” ketika kita terjaga dari tidur.

 

Gallery of 5 Tema kamar tidur INI bisa diterapkan di rumah Anda