home disclaimer privacy policy sitemap contact

Cara memasang keramik agar kuat dan tips untuk merancangnya

Tuesday, March 8th, 2016

Cara memasang keramik agar kuat dan tips untuk merancangnya

1.Biasanya semen dioleskan hanya di bagian tengah saja, lalu keramik diketok-ketok supaya merata. Namun, dengan cara seperti ini belum tentu semen akan mencapai sudut keramik.

Cara-memasang-keramik-lantai

2. Kosongnya sudut karena tak ada semen di bawahnya merupakan salah satu penyebab mengapa keramik mudah retak (pecah) setelah dipasang. Oleh karena itu, untuk mencegah keramik tidak mudah retak (pecah), usahakan agar olesan semen di bawah keramik merata.

Cara memasang keramik agar kuat caranya sederhana, yaitu luas ruangan yang akan dipasangi keramik dibagi dengan luas sekeping keramik. Atau, misalnya luas ruangan 12 m2, maka akan perlu keramik 12 kotak’ Hal ini karena biasanya 1 kotak keramik berisi keramik untuk kurang lebih 1 m2. Untuk cadangan, belilah minimal 1 kotak lagi.

3. Untuk mencegah ketidak seragaman keramik yang dipasang dalam satu bidang, belilah keramik yang kode kotaknya sama. Kode yang berlainan menunjukkan bahwa produk tersebut diproses tidak pada waktu yang bersamaan, sehingga ada kemungkinan perbedaan warna dan ukuran pada produk yang dihasilkan.

4. Membeli produk yang bermutu akan memberikan kepuasan. Jaminan bahwa keramik yang dibeli benar bermutu adalah dari sertifikat ISO yang dimiliki oleh produser keramik tertentu. Karena itu, awalilah proyek rumah idaman dengan membeli keramik hasil produksi dari produsen yang memiliki sertifikat ISO.

Cara memasang keramik agar kuat yang dipaparkan di sini dapat dimanfaatkan secara penuh maupun sebagian disesuaikan dengan selera. lde-ide akan meluncur karena keramik dapat berperan lewat warna’ tekstur’ dan corak (desain) yang tersedia dalam pilihan yang tak sedikit, menunjang keinginan untuk berkreasi meniadi kenyataan.

Tips Merancang Lantai

Lantai adalah bidang yang paling luas di kamar tidur. Sebagai alas ruang, perancangan lantai harus diperhatikan dengan cermat, sebab selain memiliki fungsi sebagai bidang alas serta memenuhi keindahan dalam tatanan, lantai juga mempengaruhi kesehatan penghuninya. Lantai yang jarang dibersihkan paling potensial menampung debu dan kotoran. Agar lantai kamar tampak indah ada beberapa jenis rancangan lantai, yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan

Wall to wall carpet
Karpet permanen yang menutupi seluruh bidang alas ini paling sering dijumpai dalam penataan kamar hotel karena memben kesan lembut dan mewah di kamar tidur, namun perawatannya relatif sulit, harus sering disedot karena mudah menyerap debu dan kotoran. Bagi penderita alergi, bahan ini harus dihindari. jika ingin berkesan lembut, gunakan sala sehelai karpet kecll atau permadani dengan corak menarik yang dapat diangkat lika lantai dibersihkan.

Parket
Parket atau lantai kayu memliiki karakter yang hangat dan berkesan rustic. Penutup lantai ini paling sering digunakan gaya interor pedesaan. Untuk daerah dingin, lantai kayu juga berfungsi sebagai isolator sehingga ruangan tetap hangat. Permukaan parket harus dipoles secara berkala.

Batu Alam
Marmer dan granit adalah batu alam yang banyak digunakan sebagai penutup lantai. Batu alam ini memiliki kesan mewah. Warna, corak, dan teksturnya beragam dan menarik. Namun, harganya relatif mahal dan beberapa batu alam berubah warna setelah beberapa tahun digunakan.

Keramik
Penutup lantai yang satu ini pa rng populer digunakan, terutama perumahan di negara tropis. Keramik dibuat dengan beragam pilihan warna, motif, dan tekstur serta banyak juga yang bermotif menyerupai batu alam. Keramik juga memberi rasa seluk di rumah tropis, mudah dibersihkan, dan harganya relatif terlangkau.